LANAL Yogyakarta Turut Sukseskan TMMD

YOGYAKARTA – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Yogyakarta turut mendukung TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta.

Sedikitnya 15 Personel LANAL Yogyakarta diterjunkan dalam pelaksanaan program-program kegiatan TMMD di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano,  S.E., M.Pd. menuturkan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementrian atau Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terpadu dengan masyarakat,

“Sebagai Bagian dari TNI dan rakyat, khusunya masyarakat Yogyakarta,  Lanal Yogyakarta terpanggil untuk mendukung dan menyukseskan TMMD Reguler ke 101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta, dengan membantu langsung pelaksanaan program-programnya,” tutur Danlanal usai menghadiri upacara pembukaan TMMD di halaman Balai Kota Yogyakarta, Rabu (04/04/2018).

Diinformasikan Penerangan Lanal Yogyakarta, dalam menjalankan tugasnya, para prajurit Lanal Yogyakarta akan berposko di rumah Perwira Lanal, Kapten Laut Totok yang hanya berjarak sekira 200 meter dari lokasi TMMD. Para prajurit Lanal akan berkoordinasi dengan Satgas TMMD dan terjun langsung membantu menyelesaikan sasaran Fisik TMMD, yaitu pembuatan Talud di tepi sungai Gajah Wong, rehab rumah, pembangunan MCK dan renovasi balai RW.

Para Prajurit Lanal Yogyakarta tersebut akan bertugas hingga penutupan TMMD selama 30 hari sejak hari ini (04/04/2018) hingga penutupan pada 03 Mei 2018 mendatang. (kt3)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com