Jelang Event Bola Nasional, Suporter Tandatangani Kesepakan untuk Tertib

YOGYAKARTA – Jelang pelaksanaan  Liga 1, 2  dan 3 tahun 2018, Polda DIY mengelar Rapar Koordinasi (Rakor) bersama managemen tim Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan dan suporter klub sepak bola di gedung aula Pamovit Polda DIY, Kamis (05/04/2018).

Rakor dipimpin Karo Ops Polda DIY Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H. Menurutnya, Rakor bertujuan untuk mengajak seluruh sporter sepak bola yang ada di wilayah Yogyakarta agar menjaga keamanan dan ketertiban saat diselenggarakannya event liga nasional tersebut,

“Polda DIY dalam hal ini akan terus meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara Polri, PSSI , Manajer, Panpel Dan Suporter, guna terciptanya rasa aman dan tertib bagi seluruh masyarakat khususnya pecinta sepak bola agar menjaga kompetisi Liga 1,2 dan 3 berjalan aman tanpa insiden,” tutur Karo Ops Polda DIY.

Dijelaskan Imam, dalam Rakor, dibuat peryataan bersama untuk semua pihak yang terlibat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sepanjang kompetisi berjalan.  Menurutnya dalam surat pernyataan sikap tersebut terdapat empat butir kesepakatan,

“Dengan butir keempat meliputi delapan pernyataan khusus untuk para suporter di DIY yaitu Slemania, Brigata Curva Sud (BCS), Brajamusti, Mataram Independent (Maident), Paserbumi, Curva Nord Famiglia (CNF) dan Suporter PS Tira,” ungkapnya. (kt)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com