Dibanjari Ana-anak, Kawasan TMMD Jadi Ajang Lomba Mewarnai

YOGYAKARTA – Sedikitnya 250 siswa taman-kanak (TK) mengikuti lomba mewarnai di pendopo Outbound SD Sapen Kampung Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo, Minggu (08/04/2018). Lomba tersebut diselenggarakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 2018 Kodim/0734 Yogyakarta. 

Komandan Kodim 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah S.E.M.M, mengatakan, lomba bertemakan “Membangun Karakter  anak melalui kejuangan TMMD”. Menurutnya objek gambar yang diwarnai  berkaitan dengan TNI dan gotong-rotong sebagaimana kegiatan TMMD yang sedang berjalan di kawsan sekitar pelaksanaan lomba mewarnai,

“Tujuan lomba  adalah untuk menumbuh kembangkan rasa saling bergotong royong pada anak. Selain itu juga untuk membangun bersama nilai-nilai kejuangan dan profesionalisme personil TNI, serta adanya interaksi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat guna menumbuh kembangkan animo dan minat kejuangan bagi generasi anak yang harus dipupuk sejak dini,” ungkap Letkol Rudi yang sekaligus Satgas TMMD ke 101 Reguler 2018.

Peserta Lomba mewarnai yang meraih juara 1 sampai juara harapan ke-3 masing-masing mendapat hadiah piagam, piala dan bingkisan. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.