Tingkatkan Semangat Prajurit, Danlanal Kunjungi TMMD

YOGYAKARTA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, mengunjungi lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Tahun 2018 Kodim 0734/yogyakarta di dusun Gambiran, Pandeyan, Umbulharjo Yogyakarta, Selasa (10/04/2018).

Kunjungan Danlanal beserta perwira staf Lanal Yogyakarta di Pos Komando Taktis (Poskotis) TMMD disambut oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0734/Yogyakarta, Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M didampingi pejabat dan para Komandan Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 0734/YKA,

Dandim yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018,

menjelaskan perkembangan terkini hasil pelaksanaan TMMD. Kunjungan peninjauan dilanjutkan ke lokasi rumah warga yang ditempati prajurit Lanal Yogyakarya selama giat TMMD yakni di rumah keluraga Mustofa di Rt 21 dusun Gambiran.

Dalam peninjauan tersebut Danlanal menyampaikan arahan dan motivasi kepada 10 prajurit Lanal Yogyakarta yang turut aktif dalam TMMD untuk senantiasa semangat dalam pelaksanaan tugasnya, dapat membina kerjasama dan bersinergi dengan baik antar unsur TNI, Polri dan masyarakat setempat.

“Laksanakan semua arahan dan perintah komando dari Dandim 0734/YKA selaku leading sektor pelaksanaan TMMD yang juga selaku Dansatgas TMMD dengan baik. Personil senantiasa menjaga dan mengutamakan kesehatan selama pelaksanaan TMMD,” pesan Danlanal.

Di sisi lain, Danlanal mengungkapkan, jajaran Lanal Yogyakarta berkomitmen untuk turut menyukseskan program TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018, dengan menerjunkan puluhan prajuritnya,

“Semua matra berkumpul jadi satu di sini, tujuannya hanya satu, yakni melaksanakan pembangunan sesuai harapan pemerintah bersama warga guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Menurut Danlanal, walaupun hasil peninjauan di lapangan kondisi medan sulit dengan tebing sangat terjal, namun berkat semangat dan kerja sama yang solid dari seluruh unsur TMMD, program tereaslisasi dengan baik,

“Dari waktu yang direncanakan namun baru hari ke 7 telah berhasil membuat talud di sepanjang kali Gajah Wong dengan penggunaan tehnik dan pengalaman prajurit, hasil ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Danlanal bersama Dandim  makan siang bersama dengan menu ala Pasukan diiringi musik organ tunggal oleh penyanyi dari peserta TMMD. Acara makan siang bersama tersebut juga diikuti seluruh unsur pelaksana TMMD dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, kepolisian serta komponen unsur masyarakat lainnya yang selama ini bekerjasama bahu membahu melaksanakan sasaran fisik dan non fisik TMMD. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.