Tanamkan Pola Hidup Sehat, Satgas TMMD Fungsikan Kembali Jamban Umum

YOGYAKARTA– Fasilitas Umum seperti sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) masih dibutuhkan masyarakat Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Sebab, sarana MCK di kampung tersebut sudah banyak yang mengalami kerusakan.

Namun setelah digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 0734/Yogyakarta, semua sarana umum yang rusak sudah diperbaiki dan difungsikan kembali.

“Satgas TMMD Reguler ke – 101 Kodim 0734 / Yogyakarta membuat Perubahan Fisik MCK Umum  Warga yang sudah lama  terbengkelai dan sekarang menjadi fasilitas yang memadai dan dapat dimanfaatkan kembali bagi Masyarakat,” ungkap Wadanramil 7/Umbulharjo Kapten Inf Surono  saat mengecek hasil  Rehab MCK  yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD.

Dikatakan Kapten Surono, untuk meningkatkan pola hidup sehat dan bersih, MCK yang sudah direnovasi Satgas TMMD harus senantiasa  dirawat dan dijaga, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,

“Fasilitas MCK umum ini nantinya akan dipergunakan untuk seluruh masyarakat, sehingga harus betul-betul berkualitas dan awet. Disinilah peran penting masyarakat untuk merawatnya,” tukasnya.

Dari tinjauan di lapangan, tampak Anggota Satgas TMMD Serda Mustakim, sedang memasang Pintu MCK Umum di Gambiran Rw.08 tepat dipinggir Sungai Gajah Wong. Penggatian  genteng lama dengan yang  baru  dan tahapan Rehab MCK ini sudah selesai dilaksanakan. Selain itu  Satgas TMMD juga mengganti kloset yang sudah rusak sejumlah 4 unit. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.