Balai RW dan PAUD Kampung Gambiran Dipoles Tukang dari TNI

YOGYAKARTA – Balai RW 8 Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, sudah mulai direhab Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta.

Proses Rehab hingga Rabu (18/04/2018) sudah mencapai 60 % , dari target yang akan dicapai. Pemasangan Genteng, Pergantian Usuk yang sudah rusak dan Pemasangan Plafon sudah dilakukan tukang-tukang yang tak lain anggota TNI dibantu Masyarakat setempat.

Anggota Satgas TMMD Serma Ngatijo dibantu dua warga RW 8 Kampung Gambiran, Yuwono dan Ariawan setiap hari selalu bekerja sama dari proses penggantian usuk sampai pemasangan genting,

“Program TMMD Reguler yang ke – 101 Kodim 0734/Yogyakarta menitik beratkan pada rehab fasilitas umum, infrastruktur dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Rehab RW ini salah satu sasaran yang harus kami selesaikan sesuai yang ditargetkan,” Ujar Serma Ngajito di sela-sela bekerja, Rabu (18/04/2018).

Sebagai prajurit TNI, Serma Ngajito mengambil peranannya terhadap Program Pengentasan Kemiskinan dimasyarakat, melalui  Program TMMD, dimana pimpinan mengharapkan Satgas TMMD mampu memberikan kontribusi dengan maksimal kepada masyarakat.

“Dalam pikiran kami saat ini hanya berharap Balai Rw cepat selesai dan menjadi lebih bagus lagi, agar segera dimanfaatkan masyarakat,” katanya bersemangat.

Tak jauh dari lokasi rehab balai RW, Babinsa Kelurahan Pandeyan, Sertu Ari Fitrianti dan Koptu Marsugianto bersama masyarakat juga menukang untuk mempersiapkan tempat PAUD Tunas Bangsa di Rt 07 Rw 08, Gambiran.

Dikatakan Sertu Ari, kegiatan yang dilakukan oleh aparat Teritorial ini merupakan bentuk penjabaran dari 8 Wajib TNI yang ke-8, yakni “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”, sekaligus sebagai wujud peran serta dalam mensukseskan program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta.

Selain untuk membantu masyarakat, kata dia, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat binaannya, serta sebagai upaya untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat untuk saling kerja sama dan membantu satu sama lain.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dengan selalu berusaha membantu dan memberikan kemampuan yang ada kepada masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa dan Satgas TMMD serta Koramil  sebagai Satuan Kewilayahan dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya,” ujar Sertu Ari Fitrianto.

Sekadar informasi, kegiatan pembangunan fisik program TMMD Ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta sudah memasuki hari ke 14. Berbagai Kegiatan Rehab sudah hampir  mencapai target. Seperti dalam pelaksanaan Pembangunan Talud Beronjong Disungai Gajah Wong, Rehab MCK, Rehab Balai Rw dan Rehab RTLH. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.