TMMD Reguler Ke 101 Kodim Yogyakarta Resmi Ditutup

YOGYAKARTA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 oleh Kodim 0734/Yogyakarta yang dilaksanakan di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta sejak sebulan yang lalu, resmi ditutup, Kamis (03/05/2018).

Upacara penutupan dilaksanakan di lapangan Balaikota Yogyakarta, dengan inspektur upacara (Irup) Danlanud Adi Sucipto Yogyakarta, Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, yang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Ddarat (KASAD), Jenderal TNI Mulyono.

Dalam amanatnya KASAD mengungkapkan, TNI menitipkan pesan kepada kompone masyarakat dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainya yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas,

Terkait tahun Politik, KASAD dalam amanatnya juga mengajak seluruh Komponen Bangsa agar berpartisipasi aktif dalam Pembangunan Nasional dengan memanfaatkan pesta demokerasi ini secara bijak dan bertanggungjawab,

“Memilih adalah hak setiap orang, namun yang paling utama, menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggungjawab, demi rakyat dan Bangsa Indonesia,” kata Marma Tedi membacakan amanat KASAD.

Dalam amanat tertulisnya, KASAD juga berpesan agar senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong, serta kepercayaan diri dalam kehidupan keseharian kita. Kasad juga meminta agar fasilitas dan sarpras yang telah dibangun ini senantiasa dijaga dan dipelihara agar dapat bermanfaat dalam kurun waktu yang cukup lama bagi masyarakat.

Sementara itu, Danlanud Adi Sucipto berpesan kepada prajurit dan seluruh komponen masyarakat untuk terus memlihara semangat kebersamaan dan kanunggalan TNI-Rakyat,

“Jangan mudah terhasut dan terprofokasi oleh pihak manapun yang ingin memecah persatuan dan kesatuan,” kata Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.

Ia juga meminta semangat gotong royong masyarakat dapat terus dilestarikan sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,

“Pelihara hasil program TMMD ini agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat, dan untuk Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh untuk dijadikan bahan perbaikan selanjutnya,” tegasnya.

Di sisi lain, upacara penutupan TMMD Reguler ke 101 Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta berlangsung meriah. Sejumlah atraksi dipertunjukkan meramaikan acara penutupan TTMD. Antara lain, tarian kolosal, Bergodo Keraton Yogyakarta, Pasar murah (Bazar), dan Tari Edan – edanan dari UNY, Marcingband serta di ikuti dari beberapa Komunitas Jeep Yogyakarta dan komunitas sepeda pory dari Kecamatan Mantrijeron, kesenian angklung anak SD dan lain sebagainya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com