Tingkatkan Keamanan Yogyakarta, Kodim 0734 Komsos dengan Aparat Pemerintahan

YOGYAKARTA – Kodim 0734/Yogyakarta menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintahan (APEM) Kota Yogyakarta, di aula Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu (09/05/2018).

Komsos kali ini mengambil tema, “Melalui Komunikasi Sosial dengan Apem, kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan Kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.”

Dalam sambutannya, Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M menyampaikan Komsos sangatlah penting dilaksanakan. Menurut Letkol Rudi, selain sebagai ajang silahturami dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan Negara,

“Selain itu, terkait dengan perkembangan situasi yang terjadi saat ini menjadi dasar Kodim 0734/Yogyakarta untuk mengadakan Komunikasi Sosial dengan semua aparat pemerintah,” tambahnya.

Dandim menjelaskan, potensi ancaman yang terjadi bukan hanya dari luar melainkan juga datang dari dalam. Beberapa kejadian yang terjadi selama ini, kata Dandim, bukan hanya  menjadi tanggungjawab TNI saja, namun dari Instansi Pemerintahan maupun pihak lainnya juga,

“Diharapkan semua pihak untuk berperan serta karena  memiliki peran yang cukup penting karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga situasi di wilayah Yogyakarta berjalan dengan aman dan kondusif,” harapnya.

Hadir dalam Komsos, Kasdim 0734/Yka, Mayor Inf M. Munasik, Pasiterdim 0734/Yka, Unsur Muspika, Aparat desa dan 100 orang undangan.

Pada kesempatan itu juga disampaikan beberapa materi diantaranya tentang Kebijakan Pimpinan TNI AD Th. 2018 di Bidang Teritorial Oleh Pasiterdim 073/Yka Kapten Inf Rino Tri Widodo, Empat Konsensus Dasar Kehidupan Berbangsa & Bernegara Oleh Danramil 12/Gondomanan Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos dan  Wawasan Kebangsaan Oleh Danramil 07/Umbulharjo Mayor Kav Cecep Syaifudin, S.Sos. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.