Berbagai Elemen Masyarakat Yogyakarta Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Tragedi Teror Bom Surabaya

YOGYAKARTA – Tragedi terror Bom di Tiga Gereje di Surabaya yang menyebabkan 9 korban meninggal dan 40 lebih luka-luka, menuai simpati masyarakat Kota Yogyakarta.

Ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat Yogyakarta menggelar Aksi Solidaritas, Doa Bersama dan Orasi Perdamaian terkait Tragedi Surabaya #LawanTerorisme, di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Minggu (13/05/2018) malam.

Menurut humas aksi Mukhibullah, aksi digelar sebagai bentuk melawan dan mengecam segala bentuk aksi terorisme,

“Aksi solidaritas ini di mulai dengan doa bersama oleh para tokoh agama dilanjutkan dengan orasi perdamaian,” katanya di sela-sela aksi.

Ia menambahkan, beberapa komponen masyarakat yang mengikuti aksi bersal dari Anak Korps Baret Merah (AKBM) Yogyakarta, Forum Jogja Damai, Gusdurian Jogja, Srikandi Lintas Iman, Young Interfaith Peacemake Community (YIPC), Angkatan Muda Ahmadiyah Indonesia, Sekber Keistimewaan DIY, Komunitas Sant’Egidio Yogyakarta, HEREPeace Yogyakarta, Solidaritas perempuan Kinasih, dan AMAN Indonesia. 

Sementara itu, Ketua AKBM Yogyakarta, Norisma Andi Subagyo mengatakan aksi solidaritas melawan terorisme adalah Kegiatan positif,

“Aksi damai  ini menunjukkan kebersamaan dan persatuan untuk NKRI,” ujar Noris.

Noris menambahkan, dalam aksi solidaritas, AKBM berperan sebagai barista dan seniman. Noris juga menegaskan, ia beserta rekan-rekannya putra-putri prajurit Kopasus yang tergabung dalam AKBM selalu siap bersama-sama seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI, menciptakan keamanan dan ketertiban serta melawan segala bentuk aksi terorisme,

“Kami dari AKBM mengecam segala bentuk aksi terorisme dan siap melawan terorisme,” tegasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com