Pengusaha Meubel Bagikan Zakat untuk Ratusan Warga Miskin

YOGYAKARTA – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan menerima zakat, tokoh masyarakat setempat, Fredy, Rabu  (13/06/2018). 

Pemilik toko Meubel di Jln KH. Agus Salim ini memberikan zakat kepada sedikitnya 500 oang kaum dhuafa atau masyarakat kurang mampu, diantaranya para tukang becak.

Pembagian zakat yang dilangsungkan pukul 13.00 WIB di jalan Agus Salim ini dihadiri oleh Konandan Korem 072 /Pmk Brigjen TNI  M Zamroni, Konandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudya S.E  dan Tokoh Masyarakat.

Fredyy mengatakan, kegiatan pembagian zakat ini rutin ia laksanakan tahunan, jelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Selain dengan niat ibadah, pembagian zakat itu untuk menjalin silaturahmi dan diharapkan dapat meringankan beban para kaum dhuafa.

“Saya berharap pemberian zakat ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan jangan dinilai dari jumlahnya, namun ini sebuah kewajiban sebagai umat Islam yang diberi kelebihan rezeki oleh Allah SWT,” ungkapnya di sela-sela membagikan zakat.

Untuk zakat sendiri berupa uang yang jumlahnya beragam, ada yang Rp 40.000 dan untuk anak-anak Rp 30.000.

“Jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, pergunakan untuk kebutuhan yang penting saat berlebaran, mari kita rayakan kemenangan usai berpuasa satu bulan penuh ini dengan kesederhanaan,” pesannya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir batin,” tambah Freddy.

Pada kesempatan tersebut salah satu penerima zakat warga Rw.03 Karmin  (56) menyampaikan ucapan terima kasih pada Fredy yang secara rutin membagikan zakat kepada masyarakat dan tukang becak serta anak-anak di wilayahnya.

“Semoga amal ibadah beliau mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin” kata Karmin.

Acara pembagian zakat berlangsung aman dan tertib. Pihak panitia pembagian zakat Fredy menggandeng TNI dari Koramil 13/Ngampilan 5 personil yaitu Pelda Akhmad Khasinun, SERKA Ahmad S, Serda Eko Andriyanto, Serda Wardiyono, dan Serda Suwandi dengan di bantu anggota Polsek 6 personil. (kas)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.