TMMD Kodim Yogyakarta di Terban Kuatkan Rasa Cinta NKRI

YOGYAKARTA – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta dilaksanakan di Kelurahan Terban, Kecamatan Gondokusuman. Kegiatan tersebut dibuka sejak Selasa (10/07/2018),

Anggota Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta, Kapten Inf Purwanto mengatakan, TMMD merupakan wujud kerja sama antara pemerintah dengan TNI-Polri dan masyarakat.

Menurutnya, program-program TMMD berorientasi membantu masyarakat, terutama dalam pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana masyarakat desa yang tertinggal.

“Kegiatan TNI-Polri ini adalah sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat. Dengan kerja bakti ini dapat mewujudkan sinergitas,” terang Wadanramil 03/Gondokusuman ini, kemarin.

Selain itu, dikatakan Kapten Inf Purwanto, kegiatan TNI-Polri dalam gotong royong bersama masyarakat ini merupakan pendekatan kultural yang di yakini mampu menjadi alternatif dalam mencegah dan membendung paham radikalisme maupun terorisme, karena kegiatan ini menyentuh langsung ke hati masyarakat.

“Program TMMD memberikan pelajaran bagi masyarakat dan generasi muda untuk cinta kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Kegiatan TMMD sangat positif dan perlu didukung oleh semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat,” tandasnya.

Seperti diketahui bersama pelaksanaan TMMD ini serentak dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan, meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat diharapkan dapat membantu mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di pedesaan.

“Semoga kegiatan kebersamaan dalam TMMD Sengkuyung di Kelurahan Terban ini dapat mengeratkan dan meningkatkan kekompakan maupun soliditas diantara TNI, Polri dan masyarakat. Kami akan selalu mendukung,” tutur Kapten Inf Purwanto. (kt2)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.