Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II Kunker ke Yogyakarta

YOGYAKARTA – Pengurus Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Yogyakarta, Kamis dan Jumat, (12-13/07/2018)

Dalam kunjungannya, Pengurus DJA II yang berjumlah 31 orang tersebut disambut jajaran pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II dan wilayah Yogyakarta.

Ketua DJA II, Ny. Retno Didik Setiyono mengungkapkan, Yogyakarta identik sebagai kota budaya dan kota pariwisata, dari soal kuliner, peninggalan purbakala, heritage keraton, arsitektural gedung peninggalan Belanda, sampai dengan keberadaan seni tradisional Jawa masih hidup dan berkembang. Hal tersebut, kata Retno, sebagai magnet daya tarik siapa saja untuk berkunjung dan menikmati suasana kota Yogyakarta.

Dijelaskan Retno, Kunker ke Yogyakarta merupakan program kerja Jalasenastri DJA II dengan tujuan menambah wawasan budaya Yogyakarta dengan segala pernak perniknya yang menarik untuk dikunjungi,

“Selain itu, Kunker ini sebagai wahana silaturahmi dan pembinaan organisasi Jalasenastri Cabang 8 Korcab V Lanal Yogyakarta,” tuturnya didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, Ny. Febri Arya Delano.

Rangkaian Kunker diawali kedatangan Ketua dan Pengurus DJA II di stasiun Tugu Yogyakarta pada Kamis (12/07/2018).

Hadir menyambut kedatangan pengurus DJA II, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd beserta Ny. Febri Arya Delano selaku Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II dan jajaran pengurus Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta.

Setibanya di Yogyakarta, rombongan langsung berkesempatan untuk mengunjungi pasar Beringharjo dan kawasan wisata jalan Malioboro sebagai sentra terkenal menyediakan aneka produk batik dan souvenir khas Yogyakarta.

Adapun pada Jumat (13/07:2018) bertempat di lobby Mess Jalawira Lanal Yogyakarta Jl. Bintaran Kidul 21, terlaksana acara Tatap Muka Ketua beserta Pengurus DJA II dengan Ketua dan pengurus Cabang 8 Korcab V Jalasenastri Lanal Yogyakarta.

Dalam sambutanya Ketua DJA II menekankan bahwa dalam berorganisasi Jalasenastri hendaknya menyesuaikan dengan aturan yang ada dan berlaku, mengharapkan kepada seksi sosial untuk lebih aktif dalam kegiatan sosial terutama jika ada keluarga yg sakit agar diperhatikan, mengikuti dan terlibat secara aktif organisasi Dharma Pertiwi,

“Saya mengharapkan agar pengurus dan anggota Jalasenastri selalu hidup rukun saling asah asih dan asuh, serta mengucapan terimakasih atas sambutan hangat dan luar biasa dari keluarga besar Lanal Yogyakarta,” imbuhnya.

Kunjungan budaya Ketua dan Pengurus Jalasenastri DJA II dilaksanakan di Kraton Yogyakarta melalui Regol Keben, dengan dipandu abdi dalem berbusana adat Yogyakarta Surjan dan blangkon, berkeliling komplek Kraton yang hingga saat ini masih menjadi tempat tinggal Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama keluarganya.

Rombongan juga mengunjungi berbagai ruang pamer benda-benda kuno seperti keramik, batik kuno, gamelan, lukisan, dan benda-benda pribadi raja yang merupakan simbol kejayaan Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Sebagai ahkir kegiatan Kunker, menikmati wisata kuliner khas Yogyakarta dengan suasana asli pedesaan di Resto Omah Kecebong berlokasi di Mlati Sleman Yogyakarta dan kunjungan di sentra kerajinan tas dan dompet rajut Dowa berlokasi di Jl. Godean Km 7 Sleman Yogyakarta.

Seluruh rangkaian Kunker Ketua dan Pengurus DJA II di wilayah Yogyakarta, terlaksana sesuai jadwal kegiatan, lancar, tertib dan aman.

Sebagai atensi, Danlanal Yogyakarta mengucapkan terimakasih atas kekompakan dan kesolidan dari segenap anggota dan keluarga besar Jalasenastri Lanal Yogyakarta. (kt3)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.