Idul Adha, Kodim Yogyakarta Qurban Satu Sapi dan Enam Kambing

YOGYAKARTA – Dalam perayaan Idul Adha 1439 Hijriyah, jajaran Kodim 0734/Yogyakarta berqurban satu ekor sapi dan enam ekor kambing, Rabu (22/08/2018). Pemotongan hewan qurban dilakukan oleh panitia kurban di Masjid Al-Mu’min Kompleks Kodim 0734/Yogyakarta.

Kegiatan diawali penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Dandim Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia S.E yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta Mayor Inf M. Munasik kepada panitia.

Pada kesempatan itu, Kasdim menyampaikan amanat dari Dandim. Kasdim mengajak keluarga besar Kodim untuk dapat mengambil hikmah dari ibadah di hari raya Idul Adha. Menurutnya, bukan fisik hewan qurban yang diterima oleh Allah SWT, melainkan ketaqwaan dan keikhlasan dalam melaksanakan ibadah kurban. 

“Sehingga, keikhlasan harus menjadi landasan dalam menjalani kehidupan terutama dalam bekerja. Pada perayaan Hari Raya Idul Adha kita tingkatkan Solidaritas, Kepedulian dan Kebersamaan Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0734/Yogyaakarta dengan rakyat guna memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” jelas Kasdim.

“Panitia hati – hati mengingat sapi yang dijadikan kurban sangat besar dan tenaganya pasti lebih kuat dari kita,” pesannya.

Daging kurban selanjutnya dibagikan kepada massyarakat di sekitar Makodim Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Fefin Dwi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.