Peringati HUT Ke 72, Jalasenastri Lanal Yogyakarta Potong Tumpeng dan Beri Santunan Anggota

YOGYAKARTA – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Jalasenastri Tahun 2018 dirayakan oleh Cabang 8 Koodinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada II Lanal Yogyakarta, di aula Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Rabu (29/08/2018).

Sebagai wujud rasa syukur, dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pembina dan diterima Ketua Cabang selanjutnya diserahkan kepada pengurus Cabang 8 Jalasenastri Lanal Yogyakarta yang akan memasuki purna tugas.  Acara dilanjutkan pemberian tali asih dalam bentuk santunan kepada 3 orang Wari dan 3 orang keluarga penyandang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Selain itu, diberikan juga santunan untuk keluarga Ny. Widya Bahrian, istri dari Serda Bah Haidir anggota Fasharkan Manokwari yang menderita kanker Serviks dan saat ini masih menjalani pengobatan di RSUP dr. Sarjito Yogyakarta.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut dipimpin langsung Ketua Cabang 8 Korcab V DJA II Ny. Febri Arya Delano didampingi Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd. selaku Pembina Cabang 8 Jalasenastri Lanal Yogyakarta.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-72 Jalasenastri Lanal Yogyakarta Ny. Happy Haryo Wiji Pratomo mengatakan, HUT ke-72   Jalasenastri  tahun ini mengusung tema “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.

Menurutnya rangkain kegiatan peringatan HUT ke-72 Jalasenastri telah dilaksanakan yakni demo memasak, pemeriksaan kesehatan Papsmer bekerja sama laboratorium Cito Yogyakarta, olah raga bersama senam Gemu Famire dan perlombaan berbagai lomba tradisional yang diikuti prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta,

“Selain itu ada kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara serta sebagai ahkir kegiatan dilaksanakan acara puncak peringatan,” ujar Ny. Happy Haryo Wiji Pratomo yang menjabat Wakil Ketua Cabang 8 Jalasenastri.

Sementara itu Ketua Cabang 8 membacakan naskah sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji. Dalam sambutan tertulisnya, ketua umum menyampaikan bahwa organisasi Jalasenastri yang tidak muda lagi karena telah berusia 72 tahun, merupakan masa yang tepat untuk mempererat soliditas dan solidaritas diantara para anggotnya,

“Jalasenastri diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat untuk dinas dan keluarga prajurit,” tutur Ny. Febri Arya Delano membacakan sambutan Ketua Umum Jalasenastri.

Sementara itu Danlanal Yogyakarta membacakan naskah sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M. Dalam  amanat tertulisnya, Kasal mengucapkan selamat HUT Ke-72 Jalasenastri kepada seluruh anggota di Indonesia,

“Harapannya kegiatan peringatan tidak hanya sebagai kegiatan rutinitas tahunan Jalasenastri akan tetapi jadikan sebagai momentum untuk semakin memantapkan tekad dan langkah Jalasenastri dalam pengabdian terbaiknya selaku pendamping suami dalam kedinasan prajurit serta selaku Ibu dalam rumah tangga, sehingga dua peran penting tersebut diibaratkan sebagai Pilar Utama Bangsa,” kata Danlanal membacakan sambutan Kasal.

Danlanal Yogyakarta, juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus dan segenap anggota Cabang 8 Jalasenastri Lanal Yogyakarta atas terlaksananya berbagi kegiatan dengan baik serta bermanfaat dan berkontribusi mendukung kelancaran tugas-tugas dinas,

“Atas semangat tersebut agar tetap dipertahankan dan  “ojok kendor” (jangan melemah),” imbuh Danlanal.

Selain pemotongan tumpeng dan pemberian tali asih, acara juga dimeriahkan dengan pemutaran video sejarah Jalasenastri dan ucapan HUT Ke-72 Jalasenastri oleh Ketua Umum dan Ketua Korcab V DJA II serta penayangan dokumentasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Jalasenastri Lanal Yogyakarta. (ben)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.