Prajurit Kodim 0734 Bersihkan TMP Kusuma Negara

YOGYAKARTA – Memperingati  HUT Korem 072/Pamungkas ke 57 ratusan prajurit jajaran Kodim 0734/Yogyakarta mengadakan kerja bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Yogyakarta, Kamis (30/08/2018).

Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E, mengatakan, bersih-bersih TMP dilakukan selain memperingati HUT Korem 072/PMK, juga sebagai bentuk bhakti dan hormat kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan tegaknya NKRI,

“Tempat pelaksanaan di Taman Makam Pahlawan karena demi menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di antara kami, sehingga dengan rasa nasionalisme dan patriotisme kami bersama- sama membersihkan tempat peristirahatan para pendahulu kita karena nantinya tepat HUT  Korem akan dilaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan,” kata Bram Pramudia.

Dalam kesempatan tersebut, Bram memberikan arahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0734/Yogyakarta di aula Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara. Bram mengatakan, Angkatan Darat adalah institusi  yang dipercaya oleh rakyat, NKRI tetap utuh karena TNI AD masih tegak berdiri,

“Apapun pangkat dan jabatanmu, sekecil apapun pangkatmu, tugas kalian sangat mulia dan pahlawan-pahlawan TNI AD adalah kalian semua” ujarnya.

Diungkapkannya, prajurit memang manusia biasa, namun Prajurit menjadi hebat karena bekerja langsung dilapangan terutama Babinsa. Bram meminta para Babinsa kalau tampil didepan rakyat harus berpakaian rapi, cukuran rapi dan penampilan yang gagah dan prima sehingga rakyat bersimpati. Ia juga berpesan agar prajurit senantiasa menjaga hubungan baik dengan instansi lain seperti dengan Polri,

“Sinergitas TNI Polri sangat solid, jaga kekompakan dengan instansi lain dalam menjalankan tugas sehingga tugas pokok tercapai dengan baik,” pungkasnya.

Dalam melaksanakan kerja bhakti, para prajurit membersihkan TMP menggunakan perlengkapan sederhana seperti cangkul, sabit dan sapu lidi. Sementara untuk rumput yang tumbuh di sela paving stone dan di atas kuburan dicabut menggunakan tangan. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.