Hadapi Kemajuan Dunia Usaha, IWAPI Dituntut Ciptakan Inovasi Baru

YOGYAKARTA – Perkembangan dunia usaha yang terus berubah dengan cepat diera teknologi menjadi tantangan para pengusaha, termasuk didalamnya yang bernaung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Ketua Umum DPP IWAPI, Ir Dyah Anita Prihapsari MBA mengatakan, diera serba kemajuan ini, tidak mudah bagi para pelaku UMKM, karena dituntut untuk terus menciptakan inovasi-inovasi baru,

“Maka dari itu, pelatihan atau pendidikan sangat dibutuhkan untuk para pelaku UMKM yang diwadahi oleh IWAPI sehingga dapat semakin menambah jumlah wanita pengusaha di DIY,” katanya dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IWAPI DIY ke-35 di Gedung Radyosuyoso, Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (30/08/2018).

Terkait Rakerda, Dyah mengatakan, Rakerda digelar untuk menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Padang, Sumatera Barat, pada Oktober 2018 mendatang. Selain itu, kata dia, Rakerda juga untuk memperjelas program kerja untuk meningkatkan perekonomian di DIY pada era modern.

“Rakerda kali ini mengambil tema Implementasi Teknologi Informasi Untuk Perempuan Pengusaha di DIY dalam Kesiapan Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus,” imbuh Dyah.

Anggota DPD RI, GKR Hemas yang hadir dalam Rakerda berkesempatan memberikan sambutan.  GKR Hemas menjelaskan IWAPI DIY akan terus mendukung kegiatan yang bermanfaat untuk memajukan perekonomian DIY. Menurut Permaisuri Sri Sultan HB X ini, tema Rakerda sangat tepat untuk kondisi saat ini, yaitu implementasi teknologi informasi untuk perempuan-perempuan DIY,

“Kita tidak bisa lagi menghindar atau tutup mata terhadap perkembangan yang baru setiap waktu, baik perangkat maupun sistemnya. Terkait dengan kawasan ekonomi khusus, itu adalah terobosan pengembangan kawasan yang membutuhkan kesiapan karena program ini adalah dalam rangka peningkatan industri yang memiliki nilai tinggi untuk pertumbuhan ekonomi di DIY,” tutur GKR Hemas.

Rakerda juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekda DIY Dra Kristiana Swasti M.Si, Kepala Bappeda DIY Drs Tavip Agus Rayanto M.Si serta Ketua DPC IWAPI kabupaten dan kota se-DIY. (kt 1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.