Pengurus Baru Resmi Dilantik, Anak Korps Baret Merah DIY Tegaskan Netral dari Kepentingan Politik

YOGYAKARTA – Ketua Anak Korps Baret Merah Daerah Istimewa Yogyakarta (AKBM-DIY), Henny Irawati Sumanto,SH menegaskan di tahun politik ini, organisasinya tetap independen dan tak terlibat Politik Praktis. Menurutnya, secara organisatoris, AKBM tetap menjaga netralitas, meski anggotanya yang merupakan putra-putri anggota Kopasus TNI AD, dibebaskan menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing,

“Komitmen AKBM DIY adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dengan kegiatan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan serta turut menjaga dan merawat Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tuturnya usai pelantikan pengurus Baru AKBM DIY Periode 2018-2022 di aula Markas Kodim 0734/Yogyakarta, Minggu (28/10/2018).

Dikatakan Henny, selain kegiatan sosial masyarakat dan kemanusiaan, program-program AKBM DIY ke depan akan lebih difokuskan untuk pemberdayaan anggota dan membantu pemerintah serta aparat Negara dalam melaksanakan program pembangunan,

“Ke depan Kami siap bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat Yogyakarta, selama untuk kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan demi memajukan bangsa dan Negara,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum AKBM, Heru Djanbi yang hadir untuk melantik pengurus AKBM DIY mengungkapkan, AKBM DIY merupakan wilayah baru yang resmi dilantik. Dia berharap dengan pelantikan yang bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, AKBM DIY ke depan akan semakin solid serta lebih giat dalam memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Heru menyampaikan pesan khusus untuk seluruh anggota AKBM agar dalam menghadapi tahun politik 2019, tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, baik dalam Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden,

“AKBM non politik praktis, jadi jaga netralitas, perbanyaklah kegiatan positif, berkarya dan bermanfaat untuk masyarakat, serta tetap satu komando,” tegas Heru.

Dalam pelantikan pengurus AKBM DIY periode 2018-2022, bertindak sebagai Komandan acara Dr. Agus harjanto ST,MT sedangkan selaku Irup KODIM 0734/ Yogyakarta.

Hadir dalam pelantikan AKBM sejumlah pejabat, antara lain Kabag Satpol PP Pemkot Yogyakarta, Rikardo mewakili Wali Kota Yogyakarta, Lettu Danu mewakili Komandan Grup 2 Kopassus, serta sejumlah Pengurus pusat GM FKPPI. (rd)

Redaktur: Ja’faruddin AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.