Prajurit Kolinlamil Jadikan Peringatan Maulid Nabi Momentum Instropeksi Diri

JAKARTA –    Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 Hijriah / 2018 Masehi yang dilaksanakan di gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu  (28/11).

Acara ini dibuka Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) yang mewakili Panglima Kolinlamil.

Peringatan Maulid Nabi ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS berjiwa kesatria, militan, loyal, professional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Peringatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kopka Lis H. Suhardi, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kaskolinlamil dan tausiah oleh KH. Noor Shofa Thohir kepada prajurit dan pegawai negeri sipil dilanjutkan dengan doa bersama.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M. dalam amanat yang dibacakan Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran dalam arti seremonial belaka, namun mempunyai makna yang lebih dalam yakni upaya untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari Rasulullah tentang akhlak beliau yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu, kesempatan memperingati Maulid Nabi ini hendaknya kita manfaatkan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri, dengan melihat seberapa jauh kita telah meneladani serta mengimplementasikan kepribadian beliau dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ujar Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).

Sementara itu penceramah KH. Noor Shofa Thahir dari Islamic Center Jakarta Utara menyampaikan pesan – pesan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW agar para prajurit Kolinlamil bisa meneladani sifat-sifat nabi Muhammad, baik dalam keluarga maupun dalam pekerjaan sehingga hidup kita menjadi lebih baik.

“Dengan momen perayaan Maulid Nabi SAW, semoga prajurit dan PNS Kolinlamil lebih baik dalam segala aspek khususnya dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara,” tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, Para Kadis/Kasatker, Para Komandan KRI Satlinlamil Jakarta serta Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil.  (pr)

Sumber: Dispen Kolinlamil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com