Tingkatkan Kemampuan Laksanakan Tugas Pokok, Kodim 0734 Gelar Apel Danramil dan Babinsa

YOGYAKARTA – Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 di aula Makodim 0734/Yogyakarta, Jumat (07/12/2018). Secara resmi apel dibuka Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta, Mayor Inf. M. Munasik, S.Ag mewakili Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Bram Pramudia, S.E.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018 yang mengambil tema, “Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat” diikuti oleh 109 Danramil dan Babinsa dari 14 Koramil di wilayah Kota Yogyakarta.

Dalam amanat yang dibacakan Mayor Munasik, Dandim 0734/Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari dengan peserta apel khusus para Danramil dan Babinsa. 

Dijelaskan Mayor Munasik, melalui kegiatan tersebut Danramil dan Babinsa akan disegarkan kembali kemampuannya dalam mendukung tugas pokok TNI. Beberapa materi yang akan diberikan, kata Mayor Munasik, berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku tentara Kowil Pemerintah,

“Diantaranya materi Sinergitas TNI POLRI, Kesiapan Pemilu di Wilayah Yogyakarta, Pileg dan Pilpres, Narkoba dan Peredaraannya, Hubungan TNI dengan Pemkot dan Materi sikap Teritorial,” ungkapnya.

Dalam amanat tertulisnya Dandim berharap, dengan pelaksanaan kegiatan ini bisa menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD.

Pada akhir amanatnya Dandim, berpesan agar selalu menjaga kekompakan seluruh anggota dan tetap jalin komunikasi serta kerjasama,

“Saling mengisi dan membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh untuk mencegah dan menangkal radikalisme di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Mayor Munasik membacakan amanat Dandim 0734/Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com