Danlanal Yogyakarta Bersama Forkopimda DIY, Laksanakan Patroli Bersama Jelang Pergantian Tahun

GUNUNGKIDUL – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd bersama unsur pimpinan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) DIY melaksanakan patroli bersama pemantauan wilayah dan peninjauan bersama Pos Pengamanan (Pospam) Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Rest Area Siyono, Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (29/12/18).

Turut dalam pemantauan dan peninjauan antara lain Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, S.H, M.Si, Danrem 072/PMK Brigjen TNI M. Zamroni, S.IP, Danlanud Adi Sucipto Marsma TNI Ir. Teddy Rizalihadi, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E, M.Pd, Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo, S.I.K, Kasatbrimod Polda DIY AKPB Noor Hudaya, S.I.K serta diikuti sekitar 20 unit Komunitas Motor Gede (Moge) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan peninjauan tersebut, unsur Forkopimda DIY sebelumnya pada pukul 07.00 Wib berkumpul di halaman Markas Komando (Mako) Lanal Yogyakarta di Jl. Melati Wetan 62 Baciro Yogyakarta untuk melaksanakan coffee morning selanjutnya dengan mengendarai kendaraan motor patroli, bersama-sama dan beriringan menuju ke Pospam Siyono Gunungkidul dan setibanya disambut oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, S.H, S.I.K, M.H. bersama

Komandan Kodim (Dandim) 0730 Letkol Inf M.Taufik Hanif beserta personel gabungan TNI Polri, Dishub dan PMI Pospam rest Area Siyono Gunungkidul.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian unsur pimpinan Forkopimda DIY kepada personel bertugas di Pospam Siyono Gunungkidul, diwujudkan dengan memberikan bingkisan secara langsung. Kegiatan pemantauan dilanjutkan menuju ruas Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) dengan titik rute istirahat di Kopi Panggang Gunungkidul.

Sementara itu Danlanal Yogyakarta menyampaikan atensi atas kegiatan pemantauan wilayah dan peninjauan ruas jalur jalan dan Pospam yang digelar disepanjang jalur jalan utama sebagai jalur aktifitas perayaan Natal 2018 dan menjelang pergantian Tahun Baru 2019 di wilayah Gunungkidul, merupakan perhatian semua pihak untuk turut serta mengamankan perayaan Natal tahun 2018 dan jelang perayaan pergantian tahun 2019

Pospam yang melibatkan unsur TNI Polri dan stakeholder unsur instansi pemerintah terkait lainnya diantaranya Dishub, PMI, Pol PP dan ormas IMI, Orari, Rapi serta lainya, menunjukkan adanya sinergitas kebersamaan dan persatuan antar unsur  yang selayaknya diapresiasi.

“Harapannya kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI Polri yang berkelanjutan, dimana TNI membackup tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang pergantian tahun baru serta dapat menjadikan barometer keamanan bagi situasi dan kondisi serta masyarakat Yogyakarta”, tegas Danlanal Yogyakarta.

Adapun selain keikutsertaan dalam membantu pengamanan dan kelancaran tugas Pospam jalur jalan darat, Danlanal Yogyakarta juga menyampaikan atensi kepada personel Pos TNI Angkatan Laut (Posal) jajaran Lanal Yogyakarta yang tergelar di wilayah pesisir pantai Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul untuk aktif melaksanakan menitoring perkembangan situasi perairan dan aktifitas pariwisata pesisir pantai serta bersinergi dengan unsur Basarnas, Sarlinmas, Polair dan Tagana dalam upaya SAR jika terjadi musibah dan laka laut selama musim libur Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.(pr/ben)

Sumber: Penerangan Lanal Yogyakarta

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com