Cegah Longsor Sungai Winongo, Koramil Ngampilan Tanam Pohon Bersama Warga

YOGYAKARTA – Prajurit Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama warga di lingkungan RT. 16 dan RT. 19 RW. 03 Gendingan, Notoprajan, Ngampilann, Yogyakarta, Rabu (02/01/2019) pagi.

Komandan Koramil (Danramil) 13/Ngampilan , Lettu  Inf Makkasau, S.H, mengatakan, kegiatan penanaman pohon dilaksanakan untuk mengurangi dampak pemanasan global, serta dampak bencana tanah longsor yang biasa terjadi akibat  hujan yang turun terus menerus,

“Penanaman pohon ini untuk penahan tanah agar tidak longsor,” katanya di sela-selamemimpin kegiatan.

Menurut Makkasau, sebanyak 50 pohon ditanam, yakni  pohon Durian, Mangga, Kelengkeng, Jambu, Matius dan tanaman lainnya di sepanjang pinggiran perenggangan atau tebing sungai Winongo.

Dikatakan Makkasau kegiatan penanaman sebagai momentum gerakan penghijauan untuk menambah jenis tanaman. Setelah dilakukan penanaman, pihaknya  akan membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sehingga keberlangsungan tanaman lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bersama.

Salah satu warga Gendingan Giono mengatakan, ia dan warga Gendingan  siap mengawasi agar tanaman bantuan dari Koramil 13/Ngampilan tersebut bisa tumbuh dengan baik dan tidak ada yang merusaknya,

“Pohon yang sudah ditaman harus di pelihara sehingga nantinya bisa berbuah dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat semuanya.Kami siap menjaganya,” ujarnya.

Penanaman pohon di Gendingan dilaksanakan langsung oleh Danramil, Batuud, Babinsa Koramil 13/Ngampilan yaitu Serka Teguh Susilo, Serda Wardiyono, Serda Eko Andrianto dan Sertu Suwandi.

Kegiatan juga dihadiri oleh ketua RW dan ketua RT setempat serta perwakilan dari Kecamatan, anggota FKPPI, dan masyarakat sebanyak 10 orang. (kt1)

Redakur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.