Antisipasi Peredaran Narkoba di Tubuh TNI, Kodim Yogyakarta Tes Urine Anggotanya

YOGYAKARTA – Sebanyak 53 anggota Kodim 0734/Yogyakarta Militer dan PNS menjalani tes urine yang dilakukan Tim Laboratorium rumah sakit DKT Dr. Sutarto Yogyakarta, Senin (21/01/19).

Tes Urin dilakukan secara acak setelah anggota mendapat sosialisasi P4GN. Tes tersebut digelar untuk mencegah beredarnya narkoba di kalangan Tentara. Untuk mereka yang menjalani tes urine merupakan para anggota yang sering melakukan penugasan di malam hari, termasuk para tentara yang masih berusia muda,

“Tes urine ini untuk antisipasi mencegah sekaligus menangkal narkoba ke anggota,” tutur Pasi Intel Kodim 0734/Yogyakarta, Lettu Inf Rohmad.

Menurut Rahmad, sejauh ini di Kodim Yogyakarta memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba. Meski begitu, kata dia, bukan berarti tes narkoba dengan sasaran personel tidak rutin digelar,

“Ini sebagai tindakan pengamanan atau jaga-jaga. Untuk pengambilan sample urine ini nantinya akan dilaksanakan setiap triwulan, agar para anggota yang belum pernah merasakan narkoba jangan mencoba-coba untuk melakukannya,” tegasnya.

Ia menandaskan, kedepannya Kodim Yogyakarta akan terus menggandeng Denkesyah secara kontiniu untuk memberikan pengarahan atau pemahaman tentang bahaya narkoba kepada personel TNI dan PNS di wilayah Kodim Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.