Staff Ahli Menteri Bidang RB Beri Penguatan Zona Integritas Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY

YOGYAKARTA – Staff Ahli Menteri Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI Bidang RB, Drs. Nugroho, Bc, IP, M.Si mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DIY, Senin (21/01/2019). Kunjungan tersebut untuk memberikan Penguatan Zona Integritas Jajaran di Kanwil Kemenkumham DIY.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY Krismono beserta jajaran, Kepala Bapas Kelas 1 Yogyakarta Muhammad Ali Syeh Banna bersama jajaran pejabat Struktural Bapas eselon IV dan eselon V.

Dalam kesempatan tersebut, Nugroho mengapresiasi langkah-langkah Kanwil Kemenkumham DIY untuk menuju zona integritas mancapai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),

“Kami mengapresisasi langkah deklarasi kinerja yang  dilakukan oleh Kanwil DIY yang melibatkan pihak eksternal seperti Ombudsman RI, sampai tingkat UPT semua sudah melaksanakannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono dalam sambutannya mengungkapkan jajaran Kanwil Kemenkumham DIY telah mempersiapkan dengan seksama demi terwujudnya predikat WBK dan WBBM di satuan kerja Kanwil Kemenkumham DIY. 

Krismono menjelaskan, adapun langkah-langkah yang sudah dipersiapkan diantaranya pencanangan pembangunan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham DIY dengan penandatangan janji kerja, pakta integritas, dan komitmen bersama pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM,

“Dengan persiapan yang matang, akan meminimalisir kendala sehingga pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Staf ahli menteri juga berkunjung ke Lapas Wirogunan dan Kantor Imigrasi Yogyakarta, didampingi Kakanwil Kemenkumham DIY, Krismono. (hen)

Redaktur: Fefin Dwi S

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.