Ajak Milenial Gembirakan Pesta Demokrasi, Samawi Institute Adakan Lomba Stand Up Comedy

YOGYAKARTA – Lembaga Pengembangan Demokrasi dan Kebangsaan ‘Samawi Institute’ akan menggelar lomba Lomba Stand Up Comedy  bertemakan “Cerdas Pilih Pemimpin Bangsa”,  Minggu, 10 Februari 2019 mendatang di Sleman City Hall.

Direktur Samawi Institute, Hazwan Iskandar Jaya mengatakan lomba Stand Up Comedy, khusus untuk pelajar SMA di Yogyakarta. Lomba bertujuan sebagai upaya mengajak pemilih pemula untuk antusias menggembirakan pesta demokrasi, terutama untuk Generasi Milenial.

Hazwan berharap dengan lomba nantinya bisa menghapus stigma bahwa Millennial abai terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,

“Generesi Millennial sering dianggap generasi yang cuek bebek. Yang taunya main gadget, main game, ke mall, nongkrong, pokoknya jauh dari kesan baik. Paham mengenai politik apalagi. Mereka dicap tidak tahu apa-apa tentang politik, karena asik dengan dunia mereka sendiri. Nah dengan ikut perpartisipasi di dalam Pemilu 2019 ini, diharapkan stigma negative tersebut akan hilang,” kata Hazwan dalam keterangan pers yang diterima jogjakartanews.com, Selasa (22/01/2018).

“Tunjukan bahwa generasi milenial adalah generasi yang juga ikut serta dalam menentukan nasib bangsa. Bahwa generasi millenial tidak abai terhadap isu-isu politik terkini,” ajaknya.

Dijelaskan Hazwan,  Alasan Mengapa Generasi Millennial Harus Ikut Memilih dalam Pemilihan Umum  akan berlangsung Rabu 17 April 2019 mendatang diantaranya sebagai bukti kedewasaan berfikir dan bersikap. Kemudian, Partisipasi dalam menentukan arah bangsa, dan elajar bertanggungjawab sebagai warga negara.

“Mungkin pilihan kita nantinya akan kalah atau bisa juga menang. Nah di sinilah kita harus memiliki rasa tanggung jawab. Kalau pilihan kita menang, kita wajib menjaga dan juga mengkritisi apabila saat menjadi pemimpin ternyata jauh dari apa yang dibilang saat kampanye. Dan apabila kalah kita juga tidak boleh anarkis. Harus bisa menerima, serta juga ikut mengkritisi jalannya pemerintahan,” ujarnya

Menurut Hazwan Lomba Stand Up Comedy  pada Minggu, 10 Februari 2019 di Sleman City Hall, akan berlangsung mulai Pukul 13.00 WIB – Selesai dengan menghadirkan Bintang Tamu Hifdzi Khoir dan MC, Alit Jabang Bayi.

Untuk pendaftaran lomba dibuka sejak tanggal 14-27 Januari 2019. Calon peserta bisa mendaftar dengan menghubungi telepon panitia pada nomor 0857.9973.9953 (M. Fairaz). Babak penyisihan

Akan didilangsungkan Minggu, 3 Februari 2019 mendatang, dengan dewan juri Indra Tranggono (Budayawan), Tri Agus Susanto Siswowiharjo (Aktivis Senior, Pengajar), dan Susilo Nugroho (Pelawak)

Adapun hadiah yang akan diperebutkan dalam kompetisi, untuk Juara I  berupa Trophy, Piagam, Kaos, Penghargaan Rp.2.500.000,- . Untuk Juara II berupa Trophy, Piagam, Kaos, Penghargaan Rp.1.500.000,- . Untuk Juara III berupa Trophy, Piagam, Kaos, Penghargaan Rp.1.000.000,- . sedangkan untuk Juara Favorit : Trophy, Piagam, Kaos, Penghargaan Rp. 750.000,- (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.