Pegawai Bapas Yogyakarta Ikuti Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan di Kanwil Kemenkumham DIY

YOGYAKARTA – Balai Pemasyarakatan (Bapas)  Kelas 1 Yogyakarta mengikuti kegiatan Pra Rekonsiliasi Penyusunan Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2018 yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil Kemenkumham DIY), di Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, Selasa dan Rabu (22-23/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Bapas  Yogyakarta mengirimkan Dua Peserta, yaitu Galih Nugroho Jati dan Henny Irawati.

Kepala Bapas kelas 1 Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna, mengungkapkan kegiatan pra rekonsiliasi data laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2018 merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas seluruh komponen di lingkungan Kementrian Hukum dan HAM dalam menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP),

“Dari Bapas Yogyakarta ikutkan dua pegawai dalam kegiatan pra rekonsiliasi data laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2018. Kepada pegawai yang ditugaskan diharapkan bisa mengikuti kegiatan dengan baik, agar memberi manfaat untuk organisasi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Pegawai Bapas yang mengikuti kegiatan, Henny Irawati mengatakan, dalam mengikuti kegiatan pra rekonsiliasi data laporan keuangan semester II Tahun Anggaran 2018, ia dan rekannya Galih Nugroho Jati mempelajari penyusunan laporan keuangan yang akurat, transparan akuntabel, dan inovatif,

“Kami dari Bapas Yogyakarta akan mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar bisa menyajikan laporan keuangan Bapas Yogyakarta yang  transparan dan akuntabel. Kami akan berusaha dan mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” kata Henny.

Acara kegiatan Pra Rekonsiliasi Penyusunan Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2018, dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Krismono. Pembukaan acara di hadiri oleh semua kepala unit pelaksana jajaran Kemenkumham DIY, pejabat dari KPPN DIY dan KPKNL DIY.

Dalam sambutannya Kakanwil berharap agar kegiatan Pra Rekonsiliasi Penyusunan Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2018 menjadikan laporan keuangan Kemenkumham DIY yang transparan  dan akuntabel. (kt1)

Redaktur: Fefin Dwi S

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.