Tim Inspektorat Kodam Diponegoro Periksa Post Audit Korem 072 Pamungkas

YOGYAKARTA – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Inspektorat Kodam IV/Diponegoro (Itdam IV/Dip) melakukan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Korem 072/Pmk, Rabu (23/01/19).

Tim Wasrik tersebut diketuai Kolonel Inf Ignatius  Wiwoho S.I.P. dengan menyertakan 5 anggota staf dengan sasaran Program kerja dan anggaran tahun 2018 yang lalu serta asset TNI AD.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni, mengatakan Kegiatan Wasrik Post Audit memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi,

“Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” katanya.

Danrem menjelaskan, post audit adalah memeriksa semua kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya baik administrasi pendukung maupun anggaran yang telah digunakan untuk semua kegiatan sesuai dengan mata anggaran masing-masing. Ia berharap dalam pemeriksaan tidak ada penyimpangan penggunaan anggaran yang dilakukan oleh instansi/satuan.

Danrem juga berharap, keberadaan Tim Wasrik Post Audit ini juga mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang kinerja maupun bidang perbendaharaan,

“Agar pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan, prosedur, dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem 072/Pmk memerintahkan  kepada para pejabat Staf di lingkungan Korem 072/Pmk yang menjadi objek Wasrik, agar menerima Tim Wasrik Post Audit dengan penuh keterbukaan dan membantu kelancaran tugasnya, dengan menyiapkan data serta informasi yang diperlukan dengan baik, lengkap dan akurat yang terkait dengan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun Anggaran 2018.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Itdam IV/.Dip Kolonel Inf Ign Wiwoho mengatakan bahwa, pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian dari sistem manajemen modern, sebagai sarana pengendalian organisasi di lingkungan organisasi TNI AD,

“Sasaran kegiatan Wasrik Post Audit TA. 2019 adalah pada Bidang Umum, yang meliputi, Intelijen, Operasi, Personel, Logistik dan Teritorial yang telah dilaksanakan sesuai program kerja dan anggaran tahun 2018 yang lalu,” katanya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.