Bermain di Kandang Sendiri, Newscastle United Taklukkan Manchester City

NEWCASTLE – Manchester City gagal memangkas selisih poin dengan Liverpool dalam pekan ke-24 Liga Premier Inggris, setelah kalah 1-2 dari Newscastle United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di St James Park, Rabu (30/01/2019) dini hari WIB, Manchester City mengejutkan publik tuan rumah dengan gol cepat yang dicetak Sergio Aguero.

Pertandingan baru berjalan 24 detik, Aguero sudah menggetarkan jala gawang Newcastle memanfaatkan umpan terukur dari David Silva.

Bagi City, ini menjadi gol tercepat mereka dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Sebelumnya, mereka pernah membuat gol cepat di detik ke-13 saat melawan Tottenham Hotspur pada November 2013.

Meskipun sudah unggul cepat, City sama sekali tidak mengendurkan serangan. Tuan rumah terus mengurung pertahanan Newcastle. Akan tetapi, sejumlah peluang yang didapat tidak menambah gol.

Sedangkan The Magpies yang berusaha meladeni permainan cepat City juga tak banyak memperoleh peluang bersih di babak pertama.

Memasuki babak kedua, lini pertahanan City sedikit mengendur. Situasi tersebut mampu dimanfaatkan oleh Newcastle untuk mencetak gol penyeimbang di menit ke-66 lewat Solomon Rondon.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri pemain Newcastle meningkat.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah mendapat kesempatan bagus untuk berbalik unggul di menit ke-80.

Pelanggaran Fernandinho kepada Sean Longstaff di area penalti berujung sepakan 12 pas bagi tuan rumah. Matt Richie yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dan membalikkan skor jadi 2-1 bagi keunggulan Newcastle hingga laga usai.

Untuk susunan pemain dalam pertandingan, sebagai berikut:

Newcastle United: Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Fabian Schar, Jamal Lascelles, Florian Lejeune, Matt Ritchie; Ayoze Perez (Javi Manquillo 90+1), Isaac Hayden, Sean Longstaff, Christian Atsu (Kenedy 87); Salomon Rondon

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Danilo (Ilkay Gundogan 83); Kevin de Bruyne (Bernardo Silva 65), Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane (Gabriel Jesus 73′)

Dengan kekalahan ini, Manchester City gagal mendekati perolehan poin Liverpool. The Citizens masih di peringkat dua dengan 56 poin, tetap berjarak empat poin dari The Reds di puncak klasemen. Sedangkan Newcastle naik ke posisi 14 dengan 24 poin. (kt7)

 

Redaktur: Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com