Masih Ada Warga BAB Sembarangan, Koramil Gondomanan Bantu Jambanisasi di Prawirodirjan

YOGYAKARTA –  Koramil 12/Gondomanan melaksanakan karya bhakti program jambanisasi bagi Warga Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Tiga unit kloset, material serta bahan bagunan diserahkan secara Simbolis oleh Danramil 12/Gondomanan Mayor Inf E. Andrianto S.Sos kepada warga, Rabu (30/01/2019).

Penerima bantuan, Sarikun, Budi dan Triharyanto warga RT. 21 RW. 07.

Menurut Andrianto, penerima bantuan adalah warga yang benar-benar membutuhkan, karena kondisi jamban yang sudah tidak layak pakai dan kurang memenuhi standar kesehatan,

Program karya bakti jambanisasi, kata dia,  merupakan program untuk kesejahteraan masyarakat,

“Karya bakti jambanisasi ini dipusatkan dikelurahan Prawirodirjan RW. 18 sebagai Kampung KB,”katanya dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Kamis (31/01/2019)

Dalam pelaksanaan karya bhakti, Andrianto gencar memberikan imbauan kepada warga untuk lebih peduli dengan kebersihan dan kesehatan dilingkungan rumahnya masing-masing,

“Bagi warga yang menerima Rehab Jamban supaya merawat jambannya tersebut agar tetap bersih” Ujarnya.

Andrianto menambahkan, di samping sebagai bentuk turut mensejahterakan masyarakat, program karya bakti jambanisasi juga sekaligus sebagai serbuan teritorial bagi satuan bawah untuk membina kemanunggalan TNI dengan Rakyat diwilayah binaannya.

Sementara itu Lurah Prawirodirjan Rusdi Haryanto S.Ap mengatakan, program karya bakti jambanisasi Koramil Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta sangat bermanfaat bagi warganya,

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya program jambanisasi yang langsung menyentuh masyarakat kecil dan kurang mampu. Memang warga kami sangat membutuhkan sarana jamban tersebut, sebab masih ada sebagian kecil warga kami yang buang air besar masih sembarangan,” ungkapnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.