Tingkatkan Sinergitas, Kodim Sleman Sepeda Santai Bersama Jajaran Polres dan Tomas

SLEMAN – Kodim 0732/Sleman menggelar acara sepeda santai bersama Jajaran Polres Sleman dan Tokoh Masyarakat  (Tomas) dan Komunitas, Jumat (01/02/2019) pagi.

Dandim Sleman, Letkol Inf Diantoro,S.IP mengatakan, acara sepeda santai bersama Polres dan Tomas dan Komunitas di Sleman, merupakan kegiatan olahraga sekaligus untuk meningkatkan senirgitas TNI Polri dan masyarakat,

“Ini kan hari olahraga, perlu kita manfaatkan momen ini untuk menjalin kebersamaan, sinergitas keakraban, kekeluargaan diantara semua instansi di kabupaten sleman, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat, BRI dan lainnya,” katanya usai kegiatan.

Dikatakan Dandim, kegiatan bersama antara Kodim dan Polres Sleman untuk menciptakan keamanan bersama di Kabupaten Sleman, sudah sering dilakukan. Ke depan, kata Dandim, kegiatan serupa akan dilaksanakan secara terus terus menerus, bergiliran, sehingga kekompakan antara TNI-Polri dan Masyarakat tersebut semakin solid untuk menjadikan Sleman yang lebih guyub, damai, dan tertib,

“Kalau ini nanti digunakan menjadi momen ke depannya menjadi akrab, sinergis, menjadi kekuatan luar biasa, sehingga Sleman lebih aman dan kondusif,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdinasyah . Menurutnya kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan Kodim 0372/Sleman, adalah salah satu kegiata yang menunjukkan soliditas dan sinergitas antara TNI Polri,

“Kalau TNI-Polri Kompak, In syaa Allah Sleman Aman,” katanya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat DIY, Sugiyanto Harjo Semangun, M.Si mengungkapkan, kegiatan sepeda santai yang diselenggarakan Kodim dan Polres Sleman bersama Tomas, sangat positif.

Menurutnya, Sinergitas antara TNI-Polri dan semua elemen masyarakat menjadi syarat terciptanya ketahanan nasional,

“Sinergitas TNI-Polri sangat penting guna mewujudkan ketahanan nasional. Inti dari ketahanan nasional adalah masyarakat sejahtera dan aman,” ungkapnya. (kt1) 

Redaktur: Ja’faruddin. AS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.