Bersama Masyarakat Babinsa Tamanmartani Normalisasi Sungai Dengan Karung Pasir

SLEMAN – Babinsa Koramil Kalasan, Kodim 0732/Sleman bersama masyarakat Tamanmartani melaksanakan karya bakti di daerah longsor akibat banjir Dusun Karangmojo, Tamantartani, Kalasan, Minggu (03/02/2019) siang.

Komadan Koramil Kalasan, Kapten Caz Teguh mengatakan, Sebagaimana diketahui, 3 rumah rusak parah akibat banjir dan longsor yang terjadi belum lama ini, diantaranya milik Sunardi dan Sukaryo, warga setempat.

Menurutnya, Koramil Kalasan akan selalu membatu warga sampai normalisasi sungai dan pebaikan parit dan rumah warga yang terkena dampak tanah longsor,

“Kami akan membantu sampai dengan  selesai. Hari ini kita laksanakan penguatan area sisi rumah Bapak Sunardi dan Bapak Sukaryo, untuk kemudian dilakukan pemasangan karung pasir,” tuturnya di sela-sela Karya Bakti.

Dikatakan Teguh, selain gotongroyong penataan karung pasir talud, kegiatan yang dilakasanakan hari ini juga pembersihan pepohonan  di area selatan jembatan sisi timur sungai, pengkondisian alat berat backhoe utuk talud darurat.

“Upaya pemulihahan dampak bencana ini kami lakukan bersama komponen pemerintahan yang lain di antaranya Kecamatan Kalasan,Koramil Kalasan,Polsek Kalasan,Dinas PU Sleman,Pemdes Tamanmartani,Linmas Tamanmartani,Rescue Taman (RESTAM), KSB Tamanmartani, PKK Tamanmartani, dan Warga Tamanmartani,” pungkasnya. (kt2)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.