Kodim 0734 Yogyakarta Menyelenggarakan Uji Terampil Jabatan

YOGYAKARTA – Kodim 0734/Yogyakarta  menyelenggarakan Uji Terampil Jabatan (UTJ) Bintara dan Tamtama, Selasa (19/02/2019) di Makodim 0734/Yogyakarta. 

Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Kav Yohanes mengungkapkan, UTJ dilaksanakan sesuai program kerja Kodim 0734/Yogyakarta TA. 2019

Menurutnya, tujuan UTJ untuk mengecek kemampuan anggota dalam penguasaan tugas sesuai dengan jabatan yang diemban yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim0734/Yogyakarta dari jabatan Tamtama, Bintara, Bintara Tinggi dan Bintara Unit Intel,

“Kegiatan uji terampil jabatan ini dilaksanakan secara rutin sesuai program kerja setiap tahunnya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai jabatan prajurit jajaran Kodim 0734/Yogyakarta, sehingga dapat melaksanakan tugas yang dibebankannya. Diharapkan para prajurit dapat memahami dam mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat jabatan masing-masing,” kata Kapten  Yohanes dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.

Kapten Yohanes menjelaskan, beberapa persoalan diberikan kepada para prajurit sesuai dengan jabatan masing-masing dan hasilnya akan dinilai oleh para penguji, yang dijabat oleh Perwira Kodim 0734/Yogyakarta. Selaku koordinator kegiatan ia menyampaikan agar latihan uji terampil jabatan ini dilaksanakan dengan semangat dan sungguh-sungguh serta aplikasikan hasilnya dilapangan,

“Sehingga tujuan pokok dari latihan ini bisa tercapai dengan maksimal guna keberhasilan tugas sehari-hari,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan UTJ ini, berpedoman Buku Petunjuk Khusus Jabatan (BPKJ) tingkat kecakapan satu sampai dengan tujuh yang diterbitkan oleh Sterad sebagai pedoman.

Selain itu diberikan juga persoalan tambahan terkait permasalahan aktual yang sering terjadi dilapangan, seperti praktek berbicara efektif dalam suatu rapat ditingkat desa.

“Apabila prajurit dalam pelaksanaan UTJ yang dilaksanakan, anggota tidak bisa menjabarkan anggota yang bersangkutan akan menerima sangsi dari para penguji,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.