Bank Jogja Dukung Bapas Tingkatkan Layanan Publik Berbasis IT

YOGYAKARTA – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas 1 Yogyakarta terus berupaya untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Brirokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebagai bentuk apresiasi atas upaya Bapas Yogyakarta tersebut tersebut, Bank Jogja yang merupakan mitra Bapas, memberikan bantuan untuk peningkatan layanan publik.

Bantuan tersebut berupa televisi yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Jogja Gedongkuning, Eko Purwanto kepada Kepala Bapas, Muhammad Ali Syeh Banna di Kantor Bapas Yogyakarta, Senin (25/02/ 2019).

Eko Purwanto mengatakan, Bank Jogja telah lama menjalin kemitraan dengan Bapas Yogyakarta. Bantuan yang diberikan adalah bentuk support terhadap Bapas yang akan membangun sistem layanan publik yang lebih baik,

“Ini adalah misi sosial untuk mendukung Bapas dalam pelayanan kepada publik. Bank Jogja yang merupakan milik Pemerintah Kota, juga dituntut untuk memberikan pelayanan publik, sehingga kita sama-sama membangun dengan Bapas ingin memberikan pelayanan publik yang terbaik,” katanya.

Eko berharap tetap kerjasama yang baik dengan Bapas kedepannya lebih ditingkatkan, baik secara finansial maupun sosial. Ia juga berharap, Bapas Yogyakarta bisa memberikan pelayanan publik yang lebih luas lagi, terutama layanan pendidikan agar bermasyarakat dengan baik,

“Kami sebagai mitra akan selalu support program Bapas sesuai kemampuan, sehingga kita akan meningkatkan koordinasi kerjasama ke depannya, lebih-lebih itu untuk kepentingan masyarakat. Bank Jogja tidak serta merta bisnis saja, tapi juga ada misi sosial,” imbuhnya.

Kasi BKA  Bapas, Hartono mengatakan, guna peningkatan pelayanan publik sesuai fungsi Bapas antara lain membimbing, meneliti dan mengawasi klien, maka Bapas Yogyakarta akan membangun layanan publik berbasis IT, sehingga memerlukan media. Bantuan dari Bank Jogja menurutnya sangat bermanfaat,

“Alhamdulillah mitra kami dari Bank Jogja sangat care sekali untuk membantu terselenggaranya pelayanan publik yang berbasis IT,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Kepala Bapas Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna mengucapkan terimakasih kepada Bank Jogja atas bantuan yang diberikan. Ia berharap ke depan kerjasama dengan Bank Jogja terus ditingkatkan,

“Terima kakasih yang sebesar-besarnya, semoga Bank Jogja sukses selalu dan kemitraan terus kita tingkatkan demi kebersamaan, demi untuk mencapai kemaslahatan bersama. Karena terus terang kami menangani banyak klien, tanpa kemitraan kita tidak bisa, karena kita tidak bisa sendiri. Jadi suatu saat mungkin dari kami atau ada program dari bank Jogja seperti berwirausaha, klien kami yang bermasalah barangkali bisa diikutkan,” harap kepala Bapas Yogyakarta. (hen)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.