TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 Kodim Sleman Dibuka Wakil Bupati

SLEMAN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0732/Seleman dibuka Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam upacara pembukaan di lapangan sepak bola Desa Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupate Sleman, Selasa (26/02/2019).

Pada kesempatan itu Sri Muslimatun Membacakan Amanat Bupati Sleman, kemudian menyerahkan peralatan kerja secara simbolis kepada perwakilan yang bertugas dan dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kabupaten Sleman sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, dengan mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” TMMD ini harus disukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah.

“Oleh karena itu, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementrian , Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi tersebut,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Sri Muslimatun.

Sri Purnomo juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sleman mengucapkan terima kepada Kodim 0732/Sleman yang telah membantu pemerintah daerah dalam Membangun wilayah Pedesaan.

Adapun kegiatan TMMD yang dilaksanakan yaitu sasaran fisik dan non fisika. Sasaran Fisik terdiri pembuatan jalan Tani 452 Meter lebar 5 Meter ,talut sepanjang 452 m tinggi 1,5 meter, Rehap Pos Kamling  dan pembuatan gorong gorong dua buah.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi, penyuluhan kependudukan dan KB, penyuluhan pendidikan karakter, penyuluhan kewajiban WNI dalam bela negara, penyuluhan kerukunan umat beragama.

Kemudian, penyuluhan kamtibmas dan terorisme, penyuluhan peningkatan hasil pertanian, penyuluhan sertifikasi pertanahan, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan ketrampilan PKK dan penyuluhan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Hadir dalam acara kegiatan upàcara tersebut yaitu Forkopinda Kab.Sleman, Pimpinan, Legiun Veteran, FKPPI, Kepala Desa, Forkopimcam Tempel, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Tempel. (kt2)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.