Koramil Pakem Gerak Cepat Atasi Dampak Puting Beliung

SLEMAN – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sleman, Jumat (01/03/2019) kemarin mengakibatkan banyak pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Salah satu titik terparah kerusakan akibat bencana alam tersebut di  Desa Candibinangaun, Kecamatan Pakem.

Beberapa rumah warga terdampak, diantaranya rumah milik keluarga Martinah (50), warga Dusun Kuwaron Rt 04 Rw 23, Watuprahu, Candibinangun, Pakem.  

Partinah mengatakan, Rumahnya mengalami kerusakan cukup berat. Saat kejadian, angin datang sangat cepat berputar-putar di sekitar rumahnya,

“Waktu itu keadaan gelap (mendung) dan disertai hujan deras. Banyak banyak pohon Jati di sekitar rumah saya yang tumbang dan genteng-genteng terangkat angin puting beliung,” ungkapnya, kemarin.

Setelah mendapat kabar dari Kepala Desa dan warga terkait kondisi rumah Partinah, Babinsa Koramil Pakem langsung mengecek lokasi dan bersama masyarakat memotong pohon-pohon serta membersihkan puing-puing pohon yang menghalanggi jalan agar warga bisa kembali beraktifitas.

Komandan Koramil Pakem  Kapten Inf  Suparyono, dengan cepat mengerahkan personilnya untuk melaksanakan karya bakti, goyong royong guna mengatasi rumah warga yang tertimpa pohon .

Menurut Suparyono, pelaksanaan karya bakti di hari Jumat kemarin fokus pada pemotongan kayu yang melintang di jalan, dan yang menimpa rumah ibu Martinah karena waktu sudah malam kegiatan dilanjutkan pagi ini, Sabtu (02/03/2019),

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang menimpa warga Kecamatan Bayat ini, kami sebagai TNI bersama Polri dan relawan akan berusaha semakasimal mungkin untuk membantunya,” ungkap Kapten Inf Suparyono. (kt2)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com