Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55, Bapas Yogyakarta Tanam Pohon Penghijauan

YOGYAKARTA – Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55, Bapas Yogyakarta melaksanakan bhakti sosial dengan melakukan penananaman pohon di wilayah di RW 08 Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Jumat (22/03 2019) dimulai Pukul 09.00 WIB.

Penanaman pohon di bantaran Sungai Gajahwong tersebut dilaksanakan bersama warga setempat dan dihadiri unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspinca) Kotagede, antara lain Camat Kotagede, Lurah Rejowinangun , Danramil Kotagede, Babinkamtib  Polsek Kotagede.

Dalam sambutannya, Plh, Kabapas Yogyakarta, Hartono mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga dan Forkominca Kotagede yang telah mendukung program hari bhakti pemasyarakatan ini,

“Dukungan warga sangat utama untuk keberhasilan kegiatan ini. Sukses bersama kita bisa,” ujarnya.

Hartono menambahkan, pohon tanaman buah dan tanaman keras dari Bapas merupakan swadaya Pegawai bapas dan donasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan,

“Mudah-mudahan hasil tanaman ini nantinya bisa dimanfaatkan warga,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Rejowinangun, Wulan menyampaikan bahwa program ini sangat dinanti oleh masyarakat,

“Program ini mohon dijadikan agenda rutin Bapas Yogyakarta untuk masyarakat karena kelurahan tidak bisa melaksanakan sendiri tanpa didukung oleh pihak-pihak lain dalam pembangunan wilayah,” katanya. (hen)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.