Pemantapan Kesiapan Pam Pilpres dan Pileg, Dandim Bantul Ajak Warga Jaga Kerukunan

BANTUL – Mendekati hari pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan bersamaan 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan pemantapan situasi dan kondisi di kabupaten bantul di Gedung Mandala Saba Parasamnya Kantor Dinas Bupati Bantul, Selasa (02/04/2019).

Dalamkegiatan  tersebut dihadirkan beberapa narasumber, salah satunya Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol

Dalam paparannya, Didi menyampaikan fungsi TNI khususnya Kodim Bantul dalam membantu Pemda Dan Polres dalam pengamanan Pemilu di Bantul. Menurutnya, ada beberapa titik rawan di wilayah Bantul yang dikhawatirkan mudah terjadi gesekan antar simpatisan pendukung masing-masing Paslon Capres,

“Kami TNI Kodim Bantul siap sedia dalam mengamankan jalannya pemilu dan kami TNI juga  Netral dalam pemilu. Saya selaku Dandim mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir dalam acara ini untuk kita bersatu bersinergi dalam mengamankan pemilu ini agar tercipta situasi dan kondisi yang aman dan kondusif,” katanya.

Didi juga mengimbau kepada peserta yang hadir, apapun pilihannya dan siapapun yang menang, masyarakat Bantul harus tetap bersatu dalam menjaga keutuhan persatuan negara republik indonesia (NKRI).

Hadir dalam acara diantaranya adalah Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kapolres Bantul, Kepala Pengadilan Negeri Bantul, Kepala Kejaksaan Bantul, Kepala KPU Bantul, Kepala Bawaslu Bantul, Sekda Bantul, Para Danramil, Kapolsek, Camat dan Lurah se Kabupaten Bantul, serta jajaran Forkopimda dan OPD Kabupaten Bantul. (pr)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.