Kodim Kawal Dinas Pertanian Bantul Bagikan Pupuk Bersubsidi untuk Petani

BANTUL – Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Kelautan, dan Perikanan Kabupaten Bantul melaksanakan Sosialisasi Regulasi Pupuk Bersubsidi dan Product Knowledge, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MoU antara Kementrian Pertanian dengan TNI Angkatan Darat dalam program upaya khusus (Upsus) untuk percepatan peningkatan produksi pangan.

Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol menyampaikan, selaku TNI AD, Kodim Bantul akan selalu mendampingi dan mengawal pupuk bersubsidi hingga sampai ke para petani yang berhak menerima,

“Ini sebagai wujud pelaksanaan MoU TNI AD dengan Kementrian Pertanian mulai dari kegiatan serapan gabah, luas tambah tanam (LTT), dan hingga pengawalan pupuk bersubsidi,” tuturnya dalam sosialisasi.

Menurut Didi, pendampingan kepada petani dilakukan mulai dari proses penanaman, perawatan hingga panen, sehingga petani dapat meningkatkan hasil panen yang tinggi dan pada akhirnya akan miningkatkan kesejahteraan petani,

“Oleh sebab saya perintahkan kepada para Danramil dan Babinsa agar bersinergi bersama-sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bantul untuk mensukseskan ketahanan pangan, khususnya diwilayah Bantul,” imbuhnya.

Sosialisasi juga menghadirkan produsen pupuk PT Petrokimia Gresik.

Dalam kesempatan tersebut Manager Program Perencanaan dan Pemasaran (Promcansar) PT Petrokimia Gresik Simare Mare mengatakan, tujuan program sosialisasi ini adalah melaksanakan edukasi kepada peserta sosialisasi tentang pemupukan berimbang, pengetahuan produk PG, dan alur distribusi pupuk bersubsisi dari produsen hingga ke kios,

“Sementara itu untuk pemupukan berimbang pada padi PT PG merekomendasikan 500 kg pupuk organik, 300 kg pupuk NPK, dan 200 kg pupuk Urea per hektar. Formula ini lebih dikenal dengan pemupukan berimbang 5-3-2,” terangnya.

Acara sosialisasi dihadiri oleh Dewan Komisaris Petrokimia Gresik, Mahmud Nurwindu; Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Kelautan dan Perikanan Bapak Ir. Pulung Haryadi, M.Sc.; Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol.; Manager Promcansar PT. Petrokimia Gresik Bapak Simare mare, Pasi Ter Kodim 0729/Bantul, Para Danramil Kodim 0729/Bantul, Perwakilan Babinsa Kodim 0729/Bantul, Perwakilan Gapoktan se Kabupaten Bantul, dan Perwakilan dari Badan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Bantul. (kt3)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com