Dua Kali Laga Uji Coba Kalah, Timnas Bakal Kembali Lawan Yordania

JAKARTA – Setelah meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar pada 25 Maret lalu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia direncanakan akan menjalani pertandingan uji coba setelah Hari Raya Idul Fitri 2019 mendatang.

Kali ini, lawan tangguh yang akan dijajal Timnas adalah Yordania. Sebelumnya, Timnas pernah dua kali berhadapan dengan Yordania dalam laga ujicoba. Pada 2011, Indonesia kalah 0-1. Dua tahun berselang Indonesia kembali ditekuk Yordania 0-5.

Yordania kini menempati ranking posisi ke-97 dunia FIFA terbaru, sedangkan Indonesia diperingkat ke-159.

Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Pertandingan, Gatot Widakdo mengatakan perandingan dengan Yordania mendatang bakal menjadi laga kedua timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.

“Timnas Indonesia akan uji coba lawan Yordania pada 11 Juni 2019. Pertandingan itu digelar di Yordania,” kata Gatot kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Sebelum menghadapi Yordania, timnas Indonesia terlebih dulu menjalani pemusatan latihan (TC) pada 28 Mei 2019. Saat Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 4-5 Juni 2019 pemain diperbolehkan mudik,

“Dalam TC itu ada libur dan pemain bisa pulang untuk lebaran terlebih dahulu, baru kembali bergabung sebagai persiapan lawan Yordania,” ujarnya. (kt3)

Redaktur: Hamzah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com