Letkol Marinir Hertanto Jabat Komandan Satlatsusmar Puslatmar Kodiklatal

SURABAYA – Satuan Latihan Kusus Marinir (Satlatsusmar) Pusat Latihan Marinir (Puslatmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) memilki Komandan baru setelah dilaksanakan serah terima jabatan Dansatlatsusmar dari Komandan Puslatmar Kolonel Marinir Kresno Pratowo kepada Letkol Marinir Hertanto, M.Tr., Hanla. Prosesi serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Puslatmar tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Puslatmar Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, kemarin (09/07/2019).

 Jabatan Komandan Satlatsusmar Puslatmar ini sempat kososng beberapa waktu karena pejabat lama harus segera menempati jabatan baru sedangkan penggantinya belum ada. Letkol Marinir Hertanto, M.Tr., Hanla sebelum menjabat Dansatlatsusmar menempati jabatan di Dispotmar Mabesal.  

Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir  Kresno Pratowo dalam sambutanya menyampaikan bahwa sertijab pada dasarnya merupakan tuntutan alamiah dalam dinamika organisasi, makna penting yang terkandung dalam sertijab Komandan satuan latihan dibawah Puslatmar Kodiklatal adalah terealisasinya upaya pemenuhan kebutuhan organisasi sesuai daftar susunan personil guna mendapatkan pembaruan semangat dan penyegaran pikiran serta memberikan kesempatan dan peluang bagi perwira-perwira pilihan untuk mengembangkan kreativitas dan kemampuan konsepsionalnya guna mewujudkan organisasi yang mantap efisien efektif dan produktif.  

“Oleh karena itu setiap sertijab di lingkungan Puslatmar selalu berorientasi kepada terwujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan diharapkan dapat menghasilkan output organisasi yang lebih baik dan lebih optimal.” Tegas pamen melati tiga dipundak tersebut.  

Menurutnya sertijab pada pagi ini merupakan peristiwa yang sangat penting bagi Satlatsusmar Puslatmar karena Jabatan Komandan Satlatsusmar merupakan salah satu pendukung utama kegiatan di Puslatmar guna tercapainya tugas fungsi dan peran Puslatmar di Kodiklatal guna menghadapi tantangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis.  

Dalam menghadapi dinamika ini maka setiap prajurit marinir selalu dituntut lebih mawas diri dan antisipasif dengan cara meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tempurnya sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh Satuan Atas.  

Diakhir amanatnya Komandan Puslatmar Kodiklatal  Kolonel Marinir  Kresno Pratowo mengucapkan selamat datang selamat bertugas kepada Letkol Marinir Hertanto, M.Tr., Hanla. Semoga kedepan Satlatsusmar semakin lebih baik.   Hadir dalam sertijab tersebut  Pasops Puslatmar, Pasminlog  Puslatmar, Dansatlatpasrat, Dansatlatbanrat, Dansatlatmamar, Dansatlatsusmar dan para perwira Puslatmar Kodiklatal. (pr)

Sumber: Penerangan Kodiklatal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com