Kodim Bantul Berpartisipasi dalam Penanaman 5000 Mangrove Bersama Oase

BANTUL –  Kodim 0729/Bantul turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman 5000 pohon mangrove dan 500 pohon produktif yang diselenggarakan oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era (OAse) kabinet kerja III di area mangrove Pantai Baros Tirtoharjo, Kretek, Bantul, Rabu (07/08/2019),.
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua penyelenggara dari BPDAS DIY Ir. Sutrisno dengan dihadiri oleh Kasrem 072/Pmk Kolonel Kav Puji Setiono, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Dandim 0729/Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol., Kasiter Rem 072/Pmk, Palaksa Lanal Yka, Polres Bantul, Pasiter Rem 072/Pmk, Kasdim 0729/Bantul, Ibu GKBRAA Paku Alam X, serta anggota TNI-Polri wilayah Bantul, perwakilan siswa/i wilayah bantul, dan elemen masyarakat bantul.
 
Ir. Sutrisno selaku ketua penyelenggara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan elemen masyarakat yang telah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan penanaman pohon mangrove dipantai baros kretek bantul.
 
Sementara itu Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol disela kegiatan penanaman menyampaikan,”Kegiatan penanaman mangrove ini dalam rangka gerakan nasional peduli mangrove, penanaman ini bertujuan agar hutan bakau dan mangrove semakin berkembang, sehingga penggerusan pantai dapat dihindari.”
 
Dandim Bantul juga berharap supaya kita sama-sama menjaga lingkungan dan peduli terhadap lingkungan, agar apa yang telah kita laksanakan ini menjadi bermanfaat bagi kita semua.(pr)
 
Sumber:Keterangan Tertulis Pendim Sandi Wira Bantul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.