Dan Lanal Yogyakarta Turut Dalam Pengamanan Lawatan Raja Malaysia di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Raja Malaysia, Yang di-Petuan Agong XVI Al Sultan Abdullah Al Musthofa Billah Shah beserta permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj, beserta rombongan pejabat kerajaan Malaysia melakukan lawatan kenegaraan di Yogyakarta.

Raja Malaysia dan rombongan yang tiba di base ops Lanud Adisutjipto Yogyakarta pada Rabu (28/08/2019) disambut jajaran pejabat pemerintah Daerah DIY dan TNI – Polri, diantaranya Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel, Marinir Bambang Adriantoro.

Disela kegiatan turut serta dalam menerima kunjungan raja Malaysia, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro  menyampaikan bahwa  kunjungan yang dilaksanakan Raja Malaysia di Yogyakarta merupakan bentuk hubungan harmonis dan saling hormat menghormati antara raja Malaysia dengan raja Keraton Yogyakarta yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya Yogyakarta dengan eksistensi keratonnya terkenal sebagai kota budaya dan kota pariwisata di dunia,

“Kunjungan ini melambangkan keakraban dan keteguhan hubungan bilateral antara Malaysia dan Indonesia yang sudah terbina sejak lama,” ungkap Danlanal Yogyakarta dalam keterangan pers Lanal Yogyakarta yang diterima redaksi, Kamis (29/08/2019).

Sekadar informasi, kedatangan raja Malaysia ke Yogyakarta untuk bertemu dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam rangka kunjungan kenegaraan untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan persahabatan antara Malaysia dan Indonesia.

Turut serta dalam rangkaian kegiatan menerima kunjungan tersebut antara lain,

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjoyo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Effendi, Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto, Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zahroni S.Ip, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob Henry Panggabean, Kabinda DIY Brigjen pol Dr Winston Tommy Watuliu, Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Dubes Malaysia untuk Indonesia Zainal Abidin Bakar.

Rangkaian kegiatan kunjungan selanjutnya raja Malaysia beserta rombongan mengunjungi keraton Yogyakarta diterima oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta KGR Hemas dan dijamu makan siang bersama para pejabat Forum Komunikasi Daerah (Forkompimda) DIY.

Usai melaksanakan jamuan makan siang yang digelar di keraton Yogyakarta, dilanjutkan mengunjungi candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah dan candi Prambanan di Yogyakarta. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.