Melayat ke Rumah Pelajar Korban Kekerasan, GKR Mangkubumi Imbau Pelajar di DIY Taat Hukum

BANTUL – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi melayat ke rumah Egi Hermawan (17), pelajar di salah satu SMK swasta di Kota Yogyakarta yang meninggal akibat kekerasan, di  Dusun Sawit, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Senin (23/09/2019).

GKR Mangkubumi menyampaikan ucapan bela sungkawa lengsung kepada  orang tua korban.  Putri sulung Sri Sultan Hamenku Buwono X ini mengaku prihatin dengan kejadian yang tidak semestinya menimpa korban yang masih usia pelajar,

“Saya perihatin dan menyesalkan kejadian ini,” tuturnya.

GKR Mangkubumi yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka  Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda Pramuka DIY) mengimbau kepada para pelajar di DIY agar senantiasa menjaga citra Yogyakarta sebagai Kota Pelajar dan lebih menedepankan berkompetisi dalam prestasi,

“Saya berharap pelajar-pelajar kita fokus pada tugas belajar,menghindari kekersan dan bisa bersikap lebih baik dalam berinteraksi degan sesama dan taat pada hukum,” imbau GKR Mangkubumi.

GKR Mangkubumi juga mengimbau agar masyarakat Yogyakarta tetap tenang dengan menjaga suasana tetap kondusif dan menyerahkan kasus tersebut untuk ditangani pihak kepolisian.

Diketahui, Egi Hermawan tewas  dibacok segerombolan orang tak dikenal pada Minggu (22/09/2019) petang kemarin, di depan swalayan Superindo, Jalan Menukan, Karangkajen, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Ia mengalami luka sabetan senjata tajam di bagian perut.

Kasus tersebut saat ini sudah ditangani Polresta Yogyakarta. Satu pelaku sudah diamankan,

“Baru satu yang diamankan. Ditangkap di sekitar Pakualaman. Kasus ini sudah diambil alih oleh Polresta Yogyakarta,” Kapolsek Mergangsan, Kompol Tri Wirtamo kepada wartawan.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku lainnya. Pasalnya, dari keterangan saksi – saksi yang telah diperiksa, pelaku penganiayaan terhadap korban lebih dari satu orang. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.