AKBM Berkolaborasi dalam Kegiatan Bakti Sosial

GUNUNG KIDUL – Anak Korps Baret Merah (AKBM) Yogyakarta, melaksanakan kegiatan bakti sosial berkolaborasi dengan Solo Agya Community(SAC), Lesehan Sayidan(Lesa) dalam rangka rangkaian memperingati hari ulang tahun AKBM Yogyakarta yang ke-1, bertempat di Dusun Bantalwatu, Tepus, Gunung Kidul,Minggu(13/10/2019).

Dalam Koordinasinya dengan Pihak Kepala Dusun Bantalwatu, Ketua AKBM Yogyakarta, Hennyra mengatakan bahwa sasaran pelaksanaan bakti sosial AKBM Yogyakarta tahun ini adalah memberi bantuan air bersih mengingat musim kemarau yang panjang ini menyebabkan kekeringan di beberapa daerah di Yogyakarta.

“Minggu kemarin tanggal 6 oktober 2019 kami melaksanakan droping air bersih di wilayah Dlingo Bantul, untuk agenda kedua ini pihak kami melaksanakan di Bantalwatu, Tepus Gunung Kidul dengan 5 tangki dan 95 paket sembako, sesuai hasil koordinasi dengan Kepala Dusun Bantalwatu bahwa di dusun Bantalwatu 1 dan 2 seluruhnya berjumlah 95 kepala keluarga,” katanya.

Sementara itu Kepala Dusun Bantalwatu 1 , Widi Prasetyo didampingi Kepala Dusun Bantalwatu 2 Ika Sutanti menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas perhatian Putra Putri Baret Merah AKBM juga SAC , bantuan ini sangat bermanfaat.

“Terimakasih kepada AKBM dan SAC serta Lesehan Sayidan, bantuan ini betul betul bermanfaat bagi kami saat ini, karena memang kondisi dusun kami sedang mengalami kekurangan air bersih, semoga AKBM bisa melaksanakan kegiatan sosial dimanapun dan dusun-dusun lainnya yang sangat membutuhkan, pihak kami menyampaikan bahwa 5 tangki ini akan kami distribusikan ke Dusun Bantalwatu 1 sebanyak 2 tangki, Dusun Bantalwatu 2 sebanyak 2 tangki dan 1 tangki sisanya akan kami drop ke Rumah Ibadah Gereja, sekali lagi mewakili warga pihak kami mengucapkan terimakasih,” imbuhnya.

Caraka Subiarto, Babinsa Koramil Tepus Gunung Kidul menjelaskan bahwa Pelaksanaan drop air bersih dikawal langsung oleh nya dan AKBM menuju tempat tempat penampungan air bersih di masing masing dusun.

“Sebagai bentuk tanggung jawab , pihak Babinsa melaksanakan pengawalan langsung tangki tangki air menuju tempat penampungan warga di masing masing dusun, selaku Babinsa pihak kami juga menyampaikan rasa terimakasih atas simpati dan empati putra putri Baret Merah AKBM Yogyakarta,”jelasnya.

Suasana pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kepala Dusun Bantalwatu 1 didampingi Kepala Dusun Bantalwatu 2, dilaksanakan dengan tertib dan aman, acara pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar diakhiri dengan foto bersama dan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh pihak panitia dan warga.

“Terimakasih kepada warga, Kepala Dusun Bantalwatu 1 dan 2 atas dukungan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini, pihak kami AKBM Yogyakarta, mengucapkan banyak terimakasih telah disambut sedemikian rupa,” pungkas Hennyra(Ria)

Redaktur : Rara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.