Putra Putri Prajurit Kodim Yogyakarta Berprestasi Menerima Beasiswa dari Pangdam IV Diponegoro

BANTUL – Putra-putri anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang berprestasi menerima beasiswa dari Pangdam IV/Diponegoro. Beasiswa diserahkan oleh Komandan Kodim 0734/Yka Kolonel Arh. Zaenudin, S.H., M.Hum, dalam upacara Bendera  Senin (14/10/ 2019) di Lapangan Grhatama Pustaka Jalan. Janti No. 344 Wonocatur, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Zaenudin mengungkapkan beasiswa yang diberikan kepada putra-putri anggota Kodim Yogyakarta merupakan wujud perhatian pimpinan sekaligus motivasi agar penerima lebih giat dalam belajar dan meningkatkan prestasinya. Harapannya kelak putra-putri anggota Kodim Yogyakarta yang berprestasi selain bisa membanggakan orang tua, juga semakin mencintai bangsa dan Negara Indonesia.

“Upacara hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan Negara,” ungkapnya yang sekaligus selaku inspektur upacara . 

Dikatakan Zaenudin, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan. Selain itu,  untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI, khususnya di wilayah Kodim 0734/Yogyakarta sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” tuturnya dikutip dari keterangan pers yang diterima redaksi.

Berbeda dari biasanya, upacara bendera hari senin yang biasanya digelar di Makodim, kali ini dilaksanakan di Lapangan Grhatama. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Kav Rusdin dan Perwira Upacara Kapten Inf Kusbandono serta diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0734/Yogyakarta baik militer maupun PNS.

Selain pemberian beasiswa oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta kepada putra-putri anggota Kodim 0734/Yogyakarta yang berprestasi, usai upacara dilaksanakan kegiatan nonton film bersama tentang sejarah “Selokan Mataram” dan “Malioboro”. Pemutaran film tersebut untuk menambah wawasan tentang sejarah Yogyakarta. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com