DPPKB Genjot Peningkatan Partisipasi Masyarakat Yogyakarta dalam Program KB

YOGYAKARTA – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Yogyakarta  dr. Emma  Rahmi Aryani mengungkapkan,  partisipasi Masyarakat Kota Yogyakarta dalam program Keluarga Berencana (KB) relatif masih rendah.

Ia menargetkan jumlah kepesertaan KB masyarakat Kota Yogyakarta akan ada peningkatan menjelang akhir tahun. Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program KB, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pendekatan kepada masyarakat, diantaranya dengan membangun kampung KB,

“Tahun 2018 di kota Yogyakarta ada 28 kampung KB. Sedangkan pada tahun 2019 sendiri ada peningkatan menjadi 33 kampung KB,” ujarnya saat kegiatan  sosialisasi program KB, Kamis (28/11/2019) di Bale Timoho.

Selain kampung KB, dinasnya juga membina UPPKS dimana di dalamnya terdapat Bina Keluarga Sejahtera, Bina Keluarga Lansia, dan Pusat Informasi Konseling.

Untuk mengoptimalkan program tersebut, DPPKB ini bermitra  dengan dinas-dinas yang lain, seperti dinas pertanian dengan program utama yaitu kampung KB, serta dengan Dinas Komunikasi dan Informasi ( Diskominfo)  Kota Yogyakarta dalam mensosialisasikan program KP kepada masyarakat,

Ia berharap, dengan adanya kampung KB serta sosialisasi yang intens diharapkan kepesertaannya masyarakat dalam program KB semakin meningkat,

“Dengan demikian kesejahteraan meningkat dalam arti pendapatan ekonominya juga lebih baik, sehingga bisa menurunkan angka kemiskinan yang ada di kota Yogyakarta,” harapnya.

Hadir dalam acara sosialisai Kepala Diskominfo Tri Hastono,  dan Heristanti kabid Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KBPK) beserta staff. (ali)

Redaktur:Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com