RSA UGM Nyatakan Kesiapan Dukung Pemkab Sleman Wujudkan Kabupaten Sehat

YOGYAKARTA – Rumah Sakit Akademimik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) menyampaikan komitmen untuk mendukung dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sleman dalam mewujudkan kabupaten sehat dan ramah anak.

Demikian disampaikan oleh Direktur Utama RSA UGM dr. Arief Budiyanto, Ph.D., Sp.KK (K)., saat menerima kunjungan  Bupati Sleman Drs.H. Sri Purnomo, M.Si., Selasa (28/01/2020). Kunjungan Bupati beserta jajarannya dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Sleman terhadap aktivitas layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya RSA UGM.

Dihadapan Bupati Sleman Arief menjelaskan RSA UGM merupakan rumah sakit pendidikan yang melaksanakan kegiatan pelayanan, pendidikan, pengabdian masyarakat, sekaligus riset dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat.  Pada kesempatan itu dia turut menyampaikan berbagai perkembangan layanan RSA UGM yang berdiri sejak tahun 2012 lalu.

“Kami berusaha untuk menjadi rumah sakit ramah lingkungan dan juga ramah bagi difabel,” jelasnya.

Beberapa layanan unggulan yang dimiliki antara lain  tumbuh kembang anak berkebutuhan khusus, layanan THT difabel, layanan orthopedi, saraf,  rehabilitasi medik, serta layanan ginjal terpadu. Tak hanya menjalankan layanan kesehatan di rumah sakit, pihaknya juga terjun langsung ke masyarakat  dengan memberikan edukasi terkait kesehatan. Salah satunya melalui pendirian rumah edukasi diabetes di Desa Sumbersari Moyudan.

Sementara Sri Purnomo menyampaikan harapan kehadiran RSA UGM dapat  melengkapi fasilitas layanan kesehatan yang verada di Kabupaten Sleman. Hingga saat ini terdapat 28 rumah sakit umum dengan berbagai tipe dan 25 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

“Bahkan saat ini masih ada yang menhajukan ijin pendirian rumah sakit. Dengan banyaknya fasilitas kesehatan ini, saya harapkan rumah sakit bisa berkompetisi secara sehat dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada RSA UGM yang telah bekerjasama mendukung program-program pemkab Sleman dalam mewujdukan Kabupaten sehat dan ramah anak.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Sleman menyempatkan diri meninjau sejumlah fasilitas yang ada di RSA UGM. Selain itu juga menyapa pasien rawat inap secara langsung di damping oleh Direktur Utama RSA UGM bserta jajaran pimpinan di Kabupaten Sleman. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.