Pemeliharaan Sarana Gedung dan Halaman Kantor Bapas Jogja , menjadi Prioritas Penunjang menuju WBK

YOGYAKARTA – Tahun 2020 Balai Pemasyarakatan kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) kembali diusulkan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK), pemeliharaan sarana penunjang menjadi prioritas Bapas Jogja untuk menuju WBK. Gedung Bapas Jogja yang terletak di Jalan Pangurakan Nomor 1 Yogyakarta ini merupakan cagar budaya, pemeliharaan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya sesuai anggaran yang ada.

Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Ambar Sri Rahayu  didampingi oleh Kepala Urusan Umum, Susanto dan Kepala Urusan keuangan, Sumanto menuturkan  bahwa program pemeliharaan gedung dan halaman kantor merupakan penunjang untuk layanan publik menuju WBK.

” Perencanaan pemeliharaan telah disusun tahun sebelumnya, sehingga ketika memasuki tahun 2020, pihak kami mulai menata dan menjalan program pemeliharaan , dimulai dari pemeliharaan halaman agar terlihat lebih asri dari sebelumnya, diharapkan pemeliharaan yang telah dimulai ini selesai sesuai perencanaan” jelas Ambar, Jumat(31/01/2020).

” Halaman kantor Bapas Jogja memang tidak begitu luas, mengingat gedung yang kami tempati adalah milik Keraton Yogyakarta dan merupakan cagar budaya, sehingga pihak Bapas hanya bisa melakukan pemeliharaan setiap tahunnya sesuai dengan anggaran yang ada,” tambah Sumanto.

Dihubungi melalui telepon, Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna mengatakan bahwa pemeliharaan sarana kantor guna untuk mewujudkan perbaikan memberikan layanan publik yang lebih baik.

“jika suasana nyaman maka  pengunjung Bapas Jogja, baik klien Pemasyarakatan yang akan melakukan lapor diri, maupun tamu lainnya merasa nyaman, dilayani dengan baik,  juga untuk pegawai Bapas Jogja menjadi lebih semangat memberikan pelayanan yang lebih baik, serta memberikan kepuasan layanan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bapas Jogja,” tutur Ali Syeh.

“Perbaikan sarana seperti ruang laktasi, ruang bermain anak, ruang layanan terpadu dan toilet, secara bertahap akan diselesaikan di triwulan pertama tahun 2020, harapan pihak kami tahun ini bisa meraih predikat WBK,” tambahnya menutup pembicaraan.(hen)

Redaktur : Henny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.