Resolusi Pemasyarakatan Pokok Bahasan antara Bapas Bau Bau dan Bapas Jogja

YOGYAKARTA – Tahun 2020 Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta (Bapas Jogja) mendapatkan kehormatan dengan kunjungan dari Balai Pemasyarakatan Bau Bau Sulawesi Tenggara(Bapas Bau Bau) dalam rangka melakukan studi tiru, kelompok Kerja Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) Bapas Bau Bau bersama Kepala Bapas Bau Bau diterima oleh Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna didampingi oleh Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak, Hartono di Ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan(TPP),Jumat(06/03/2020).

Kepala Bapas Bau Bau, Sri Maryani mengatakan maksud dan tujuannya ke Bapas Jogja selain menimba ilmu juga ingin mendiskusikan program Resolusi Pemasyarakatan yang salah satunya adalah WBK dan WBBM.

“Bahwa dalam kesempatan ini pihak kami membawa tim kelompok kerja WBK dan WBBM, pihak kami ingin meniru apa yang telah Bapas Jogja raih, seperti di bidang Informasi dan Teknologi(IT), dan inovasi lainnya,”tuturnya.

Dalam diskusi bersama, Kepala Bapas Jogja yang akrab disapa Ali Syeh mengatakan bahwa tahun lalu Bapas Jogja adalah satu-satunya Bapas yang diajukan dalam nominasi predikat WBK.

“Suatu kehormatan untuk pihak Bapas Jogja, karena seperti diketahui bersama Bapas Jogja belum meraih predikat WBK, tetapi banyak yang telah bertandang untuk melakukan studi tiru, harapan terbesar pihak kami adalah meraih predikat bersama, seperti dalam Program Resolusi pemasyarakatan 2020, apa yang belum ada di Bapas lain agar diaplikasikan, pihak kami siap berbagi ilmu,”jelasnya.

“Seperti diketahui bahwa Bapas Jogja telah berinovasi dengan berbagai program dimana itu dilakukan untuk kepentingan klien dan keluarganya untuk dapat mudah akses program dan informasi lainnya. Pada prinsipnya yang utama adalah solidnya team Work, disini kami membagi menjadi tiga tim yaitu tim kreatif, tim IT, dan tim humas, ketiga tim tersebut bekerja berkolaborasi untuk menciptakan apa yang belum ada ditempat lain,” tambahnya.

“Kedatangan Bapas Bau Bau adalah kunjungan Bapas lain yang ke-11 untuk melakukan diskusi bersama untuk menjadi Bapas Unggul, semoga hasil dari diskusi bersama ini bisa membawa manfaat  dari masing-masing pihak,”pungkas Ali Syeh(hen)

Redaktur : Fefin Dwi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.