Sikapi Penyebaran Covid 19, Danlanal Yogyakarta Teleconference dengan Danlantamal V Surabaya

YOGYAKARTA – Sebagai upaya membahas perkembangan dan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) di wilayah kerja Lantamal V Koarmada ll,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada ll Kolonel Marinir Bambang Adriantoro melaksanakan video teleconference dengan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S. H. CHRMP. 

Teleconference bertempat di ruang vidcom Satuan Komunikasi (Satkom) Mako Lanal Yogyakarta, Selasa (31/03/2020).

Dalam pers rilisnya, Danlanal Yogyakarta menuturkan, titik fokus dalam kegiatan video teleconference tersebut membicarakan  kesiapsiagaan prajurit  dibawah jajaranya apabila pemerintah pusat mengambil kebijakan pembatasan sosial berskala besar dan karantina kesehatan (PSBB-KK) yang tentunya perlu perhatian aspek pengamanan dan terus pantau perkembangan,

“Juga update terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di wilayah kerja tiap-tiap Lanal sebagai data laporan ke pimpinan pusat,” tuturnya.

Dalam video teleconference, Danlantanal V menegaskan bahwa dalam rangka menyikapi penyebaran virus Covid-19 ini, tentunya kita semua harus mengurangi gerakan, mengurangi mobilitas dengan kerja yang efektif, efisien dan tepat sasaran, bekerja sama dengan pemerintah daerah, instansi samping dan masyarakat pada umumnya serta pentingnya upaya meningkatkan kewaspadaan dan potensi masalah yang ada, pedomani perintah dan ketentuan dari pemerintah pusat dan pimpinan TNI/TNI AL.

Usai melaksanakan video tele conference, Danlanal Yogyakarta  menyampaikan kepada seluruh jajaran  prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta untuk dapat bersinergi dengan satuan TNI -Polri serta pemerintah daerah,

“Terus bekerja sama guna penanganan wabah Covid 19,” tegasnya.

Danlanal Yogyakarta juga senantiasa memantau dan melaporkan perkembangan wabah Covid-19 baik untuk jajaran Lanal Yogyakarta maupun secara umum wilayah provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menginformasikan adanya ketentuan karantina dan pembatasan keluar rumah melalui social discasting dan psycal discasting, langkah tersebut diambil untuk membatasi dan meminalisir penularan Covid-19, serta pelaksananaan patroli dan monitoring di lokasi Fasilitas Dinas (Fasdin) khususnya komplek Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Donotirto Kasihan Bantul, serta melaporkan dan mengupdate setiap perkembangan situasi  kondisi masyarakat.

Turut hadir mendampingi Danlanal Yogyakarta pada video teleconverence antara lain Pjs. Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (E) Agus Murdianto dan Kepala Sekretariat Lanal Yogyakarta Lettu Laut (P/W) Sri Purwanti. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *