Br4FO Brayat Fokki Bagikan 200 Paket Sembako Untuk Warga Disabilitas Terdampak Corona

YOGYAKARTA –  Br4FO Brayat Fokki, Repdem dan Mawar Merah melalui Omah Br4FO yang diinisiasi Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengorganisir para donatur dan dermawan yang peduli disabilitas terdampak Covid19 (Corona).

Selama seminggu dari tanggal 5-12 April 2020 lewat organisasi taktisnya tersebut, Fokki membagikan sebanyak 200 paket sembako bagi warga Disabilitas di Kota Yogyakarta.

Menurut Fokki, warga penyandang disabilitas, contohnya adalah tuna netra yang berprofesi sebagai tukang pijat sangat terdampak adanya kebijakan social dan physical distancing. Pekerjaan mereka dapat dipastikan tidak berjalan,

“Dengan semangat berbagi dalam kekurangan, maka dapat dikumpulkan berbagai macam donasi dari para dermawan dalam bentuk  sembako sebanyak 200 paket untuk warga penyandang disabilitas,” tutur Fokki, Minggu (12/04/2020).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 kg beras, gula pasir 1/2 kg, telur 1/2 kg, mie instan 5 bungkus, 1 kaleng sarden dan teh dan paket tersebut telah dibagikan kepada warga disabilitas yang ada di Kecamatan Gondokusuman dan Kecamatan Danurejan.

Fokki menjelaskan, disamping itu omah br4FO juga telah melakukan penyemprotan disinfektan berdasarkan permintaan pengurus wilayah setempat di beberapa lokasi serta menyumbang obat disinfektan kepada warga kampung yang membutuhkan.

Dengan semangat gotong royong ini maka Fokki mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dengan prinsip berbagi dalam kekurangan untuk bergerak bersama meringankan derita rakyat kecil (marhaen) akibat pandemi covid19 ini,

“Problem utama adalah persoalan ketahanan pangan untuk saat ini yang harus menjadi prioritas bersama,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com